oleh

Sempat Ricuh, Puluhan Bangunan Berhasil Dirobohkan

Pembongkaran bangunan permanen yang menjadi dampak pelebaran jalan dua jalur, Jumat (24/1/2014) berlangsung ricuh.
Pembongkaran bangunan permanen yang menjadi dampak pelebaran jalan dua jalur, Jumat (24/1/2014) berlangsung ricuh.

kupasbengkulu.com- Sempat tertunda, tim terpadu dari Satpol PP Kota Bengkulu dan anggota kepolisian, Jumat (24/1/2014), sekitar pukul 08.31 WIB, membongkar bangunan  permanen milik warga yang menjadi dampak pelebaran jalan dua jalur di Kelurahan Kandang dan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu. Dalam pembongkaran tersebut, berlangsung ricuh.

Bahkan, dalam pembongkaran yang berlangsung selama 2,5 jam tersebut aparat kepolisian sempat memberikan tembakan peringatan ke udara. Untuk menghalau warga yang menahan laju alat berat saat ingin membongkar bangunan milik warga yang berseberangan dengan Kantor Lurah Kandang.

Pembongkaran yang menggunakan alat berat milik BPBD Kota Bengkulu itu menerjunkan 2 Pleton anggota Satpol PP Kota Bengkulu, berhasil merobohkan puluhan bangunan milik warga.

Adapun bangunan yang dirobohkan tersebut, berupa bangunan rumah toko (ruko), bangunan warung semi permanen, bengkel. Bahkan, pembongkaran juga dilakukan terhadap bangunan pagar permanen milik Balai Pengawasan dan Penguji Mutu Benih (BP2MB) Bengkulu, dan Pagar milik Instansi Karantina Pertanian.

Selain itu, dalam pembongkaran tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas dari arah Pagar Dewa – Pulau Baai sepanjang 500 meter.

Kepala Kantor Satpol PP Kota Bengkulu,  Jahin L, S.Sos, menegaskan, dari petugas Satpol PP dalam pembongkaran menerjunkan anggota sebanyak 2 pleton dibantu aparat kepolisian.

”Kita akan bongkar bangunan yang terkena dampak pelebaran jalan dua jalur di Kelurahan Kandang dan Kandang Mas. Tidak ada tawar menawar lagi dalam hal ini, kita akan bongkar semuanya. Untuk hari ini pembongkaran sampai di simpang Kelurahan Kandang dulu, nanti ada pembongkaran lanjutan,” jelas Jahin.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed