Home » BENGKULU » Sibuk Nyaleg, Prolegda Terancam Tak Selesai

Sibuk Nyaleg, Prolegda Terancam Tak Selesai

by Yasrizal

Illustrasi (Ist).

Illustrasi (Ist).

kupasbengkulu.com- Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Bengkulu, Syofwin Syaiful, menyebutkan target lembaga itu pada 2014 dapat menyelesaikan 13 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda), terancam tak penuhi target akibat kesibukan para wakil rakyat.

“Ada 13 Raperda yang dibahas dalam Prolegda tujuh dari eksekutif dan sisanya lanjutan dari Raperda yang belum selesai dari tahun 2013,” kata Sekwan, Syofwin Syaiful, Rabu (29/1/2014).

Raperda yang masuk dalam Prolegda itu diantaranya retribusi perpanjangan izin kerja tenaga asing, Raperda zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, perubahan Perda Jaminan Kesehatan Daerah, Raperda penanggulangan rabies, Raperda pajak daerah, pembiayaan haji dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Saat ini, kata dia, telah memasuki masa sidang pertama hingga bulan April, pembahasan dilakukan antar komisi dengan mitra terkait.

Lanjut Syofwin, ada kekurang fokusan para wakil rakyat dalam mengejar target penyelesaian Prolegda itu karena sibuknya wakil rakyat jelang Pemilu legislatif.

“Memang sedikit kurang fokus para wakil rakyat, namun kami optimistis para wakil rakyat dapat bekerja maksimal, jika ada Raperda yang belum diselesaikan akan dilanjutkan dengan anggota dewan yang baru,” demikian Syofwin.(kps)

You may also like

Leave a Comment