Home » BENGKULU » Siswi Bengkulu Tengah Sihir Taman Budaya

Siswi Bengkulu Tengah Sihir Taman Budaya

by Firdaus Eka

Adhy

kupasbengkulu.com – Dengan membawakan naskah monolog berjudul “Prodo Imitatio” dilanjutkan dengan “Marsinah menggugat”, Ayu Lestari salah satu siswi SMAN 1 Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil menyihir 300 orang penonton yang memenuhi Gedung Teater Tertutup (GTT) Taman Budaya Bengkulu.

Penampilan Monolog ini di wadahi oleh Kedai Proses ini, dilaksanakan pada hari Rabu (26/3) mulai pukul 19.30 WIB.

Pementasan ini dilaksanakan dalam rangka hari teater sedunia. Kepada Kupas Bengkulu, Ayu mengungkapkan, ia masih merasa kurang sempurna dalam berperan, namun ia sudah menampilkan yang terbaik.

“Ini pertama kalinya tampil pementasan tunggal, jadi ada sedikit grogi,” ungkapnya.

Meskipun hanya ditopang dengan penyinaran seadanya, ditambah dengan properti yang juga seadanya, Ayu cukup berhasil menampilkan karakternya dengan baik. Penguasaan panggung juga ikut menunjang, disamping gestur dan facial expression siswi ini.

Disamping itu, perpaduan penampilan panggung dengan visualisasi berbentuk video, cukup membantu penyampaian pesan dengan baik. “Saya latihan dengan keras untuk ini,” lanjut Ayu.

Anggota Ekstrakurikuler Teater Jengkal SMAN 1 Talang Empat ini mengaku telah melakukan persiapan selama dua bulan. Dalam beberapa waktu kedepan, Ayu berharap dapat menampilkan lagi aksi terbaiknya dalam pementasan monolog. “Saya berharap pementasan selanjutnya dapat lebih baik,” demikian Ayu. (vai)

You may also like

Leave a Comment