Home » BENGKULU » Swadaya Perbaiki Jalan, Warga Habiskan Dana Setara Rumah Baru

Swadaya Perbaiki Jalan, Warga Habiskan Dana Setara Rumah Baru

by Yasrizal

HEARING : Puluhan warga dari Kelurahan Bumi Ayu, hearing dengan Anggota Komsi III DPRD Provinsi Bengkulu di ruang rapat Komisi B, Selasa (28/1/2014).

HEARING : Puluhan warga dari Kelurahan Bumi Ayu, hearing dengan Anggota Komsi III DPRD Provinsi Bengkulu di ruang rapat Komisi B, Selasa (28/1/2014).

kupasbengkulu.com – Puluhan warga Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Selasa (28/1/2014), sekitar pukul 10.16 WIB menduduki Sekretariat Gedung DPRD Provinsi Bengkulu.mereka berasal dari 12 RT dan 3 RW tersebut meminta penjelasan status jalan yang mengalami rusak parah dengan panjang sekitar 250 Meter.

Tidak hanya itu, puluhan warga juga menuntut perbaikan jalan dari pemerintah sejak tahun 1992 belum diperbaiki.

”Kami minta jalan yang rusak di Kelurahan Bumi Ayu itu dapat diperbaiki tahun ini. Dan kami mau tahu juga status jalan itu,” kata Ketua RW 05, Asmarhadi Said, S.Sos, saat berada di DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (28/1/2014).

Secara terpisah, warga RT 19 Kelurahan Bumi Ayu, Aris menjelaskan, perbaikan jalan yang dilakukan warga secara swadaya menghabiskan dana setara dengan membuat sebuah rumah baru ukuran sederhana. Selain itu, kata dia, jalan yang mengalami kerusakan tersebut terparah di RT 19 dengan kedalaman lobang sekitar 60 cm dan lebar sekitar 2,5 meter.

”Jujur saja, sejak mengalami kerusakan dana yang dihabsikan warga setara harga satu unit bangunan rumah, ” jelas Aris.

Selain itu, tambah dia, untuk warga yang ingin melintasi jalan tersebut mesti ektra hati-hati. Bahkan, kata dia, pengendara sepeda motor dan mobil mesti melintasi tepi badan jalan guna menghindari jalan yang berlobang kisaran 60 cm tersebut.

”Memang belum ada korban di jalan itu. Tapi, untuk pengguna jalan yang tidak tutup kemungkinan jalan ini akan menelan korban jiwa jika tidak segera diperbaikia,” demikian Aris.(gie)

You may also like

Leave a Comment