Home » BENGKULU UTARA » Tahun ini, Jalan Desa Arga Mulya dan Sidomukti Dibangun

Tahun ini, Jalan Desa Arga Mulya dan Sidomukti Dibangun

by Yasrizal

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bengkulu Utara, Ir. Maswandi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bengkulu Utara, Ir. Maswandi.

kupasbengkulu.com – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mewujudkan pemerataan pembangunan di setiap kecamatan bukan sekedar isapan jempol belaka. Jalan Umum Desa Arga Mulya dan Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya yang kondisinya sudah rusak berat sejak 5 tahun belakangan ini segera dibangun oleh pemerintah daerah.

Dana yang dipergunakan untuk pembangunan proyek untuk 2 desa tersebut bersumberkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2013. Adapun besaran dana yang dipergunakan pada pembangunan jalan umum itu besarannya diatas Rp 1 miliar.

Kepala Dinas PU BU, Ir Maswandi, menjelaskan, pada tahun 2014 ini memang keinginan untuk membangun infrastruktur berupa jalan umum di setiap kecamatan di Bengkulu Utara yang rusak seharusnya memang semua dibangun. Mengingat kondisi keuangan terbatas, maka pembangunan dilaksanakan secara bertahap.

“Kegiatan proyek tahun ini porsinya pada jalan. Kemudian untuk klas jalan untuk jalan umum 2 desa tersebut berupa lapen,” terang Kadis, Kamis (13/03/2014).

Lanjut Maswandi, pada tahap pelaksanaan proyek dilaksanakan oleh pihak kontraktor, ia meminta kepada masyarakat untuk sama-sama mengontrol. Tujuannya, agar apa yang dikerjakan oleh pihak kontraktor tidak melenceng dari ketentuan yang sudah ada.

“Bila hasilnya baik, tentu berimbas pada masyarakat. Jalan yang bagus tentu akan menunjang ekonomi masyarakat juga,” harap Kadis.

Lain lagi yang disampaikan oleh warga Desa Arga Mulya Arsad dan Rijal melihat kondisi jalan umum yang rusak berat sejak beberapa tahun belakangan, ada rasa kecewa dengan pemerintah. Baik itu pemerintah daerah, provinsi maupun pusat. Karena jalan yang rusak dibiarkan begitu saja dan terkesan Desa Arga Mulya dianak tirikan.

“Kami selaku warga masyarakat tentu merasa kesal pada pemerintah. Jalan rusak, harga hasil pertanian melorot,” ungkapnya.

Dengan adanya upaya pemerintah daerah untuk membangun jalan umum desa, Rijal, mengharapkan pihak pemerintah hendaknya jangan lepas tangan begitu saja. Artinya, secara tehnis tentu dinas lebih mengerti daripada masyarakat.

“Bukan sebentar masyarakat merasakan jalan rusak. Dan yang paling, hasil pekerjaan yang dilakukan oleh pihak kontraktor hasilnya baik. Karena jalan yang bagus merupakan urat nadi perekonomian masyarakat,” ujarnya. (jon)

You may also like

Leave a Comment