Home » MUKOMUKO » Isi Gas 3 Kg Berkurang, Diprotes Belasan Ibu Rumah Tangga

Isi Gas 3 Kg Berkurang, Diprotes Belasan Ibu Rumah Tangga

by Firdaus Eka
Takaran Gas Elpege Ukuran 3 Kg di Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko dikeluhkan ibu Rumah Tangga

Takaran Gas Elpege Ukuran 3 Kg di Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko dikeluhkan ibu Rumah Tangga

kupasbengkulu.com- Belasan ibu rumah tangga Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Rabu (13/11) mendatangi pangkalan gas desa setempat melancarkan aksi protes. Pasalnya, diduga isi tabung gas 3 Kg yang diterima dari agen di Kota Bengkulu ini berkurang.
Berkurangnya isi tabung gas 3 Kg ini terlihat di amper gas yang ada di regulator yang tidak sampai penuh, atau hanya sebatas angka 4 dan di amper gas.
”Ibu rumah tangga banyak protes di tempat saya, kalau takaran gas 3 kg itu tidak sesuai dengan biasanya. Sementara, gas itu saya terima dari Kota Bengkulu melalui agen resmi,” tutur pemilik pangkalan gas desa setempat, Darmansyah.
Selain terlihat pada amper di regulator, berkurangnya isi gas 3 Kg ini terlihat dari waktu pemakaiannya. Biasanya, gas 3 Kg bisa bertahan selama 5 hari hingga 6 hari, namun saat ini hanya bisa bertahan selama 3 hari.
”Ibu – ibu itu protes alasannya masuk akal. Sebab, biasanya gas 3 kg itu bisa dipakai selama seminggu sekarang hanya 3 hari,” tambah dia.
Diakuianya, pihaknya tidak mengetahui berkurangnya isi gas 3 Kg ini, sebab selama ini setiap kiriman gas yang masuk ke pangkalannya tidak dilakukan penimbangan.
”Kita selaku pangkalan selalu disalahkan dari warga. Sementara, kita sama sekali tidak mengetahui jika isi itu berkurang,” keluh Darmansyah.(gie)

You may also like

Leave a Comment