oleh

Tingkatkan Imtaq, Walikota Rutin Safari Subuh

Salat berjamaah

kupasbengkulu.com – Safari subuh merupakan salah satu kegiatan rutin Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, SE, untuk meningkatkan iman dan taqwa (Imtaq), serta membiasakan masyarakat Kota Bengkulu untuk menjalankan kewajiban agama.

Seperti hari ini, Jumat (14/03/2014) dirinya beserta beberapa pejabat SKPD melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

Dalam ceramahnya, Helmi menuturkan, bahwa tidak ada satupun kehidupan kekal dan abadi kecuali alam akhir. Oleh karena itu sebisa mungkin jangan pernah meninggalkan salat lima waktu yang merupakan kewajiban umat muslim.

“Safari subuh merupakan salah satu program pemerintah kota yaitu Bengkuluku Religius. Pada safari subuh kali ini saya merasa bangga karena jumlah jamaah yang salat subuh bisa lebih dari dua baris,” canda Helmi.

Tidak hanya itu, Walikota mengingatkan agar salat subuh berjamaah selalu dilakukan masyarakat secara rutin, bukan karena kedatangan Walikota saja, sehingga nuansa religius makin kental terasa sampai ke sudut-sudut Kota Bengkulu.

“Masyarakat harus menyadari di dalam hatinya masing-masing kalau salat subuh ini kewajiban kita kepada Tuhan, bukan karena walikota punya program Bengkuluku Religius. Selain itu generasi muda harus dibiasakan pula melakukan salat berjamaah, langkah pertamanya dengan menghidupkan kembali Risma di setiap masjid,” tambahnya.

Tidak lupa menutup Safari Subuh kali ini Walikota Helmi Hasan mengingatkan kepada masyarakat untuk ikut serta salat Dzuhur berjamaah setiap hari Rabu di Masjid At-Taqwa.

“Memasuki minggu ke enam pelaksana salat Dzuhur berjamaah, mari kita sukseskan program Bengkuluku Religius ini. Semakin banyak hadiah menarik yang disiapkan untuk masyarakat,” tutup Helmi. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed