Home » TRAVELISTA » TRAVELING » Wisata Agro Sekaligus Belanja Sayur Super Murah

Wisata Agro Sekaligus Belanja Sayur Super Murah

by Yasrizal

Wisata Agro Kota Bengkulu

Wisata Agro Kota Bengkulu

kupasbengkulu.com – Mau kemana akhir pekan ini? Biasanya akhir pekan dihabiskan dengan berekreasi ke tempat-tempat menarik atau beristirahat di rumah. Bagi Anda yang belum mempunya rencana akhir pekan, ada baiknya mengunjungi sentra sayuran organik di Kota Bengkulu.

Salah satu sentra sayuran organik beralamat di Jalan Sutoyo, Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu. Lokasi ini sangat mudah ditemukan dengan melihat papan merk yang terpasang tepat di depan gang.

Kebun sayuran ini mendekati persawahan dan perkebunan sawit yang berada sekitar 200 meter dari jalan raya. Namun jangan khawatir akan lelah bejalan kaki, sebab jalan gang menuju perkebunan adalah jalan aspal yang dapat dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Saat tiba di lokasi Anda akan disambut pemandangan hijau seluas mata memandang. Jangan hanya berdiam diri, karena para petani dengan senang hati mempersilakan para tamu untuk ikut membantu mereka baik menanam, maupun memanen sayuran. Jenis sayuran yang banyak ditanam disini berupa kangkung, bayam dan sawi.

????????

Saat saya beserta kedua adik berkunjung ke tempat ini Jumat (14/3/2014) lalu kami bertemu petani yang akrab disapa Ibu Katmi. Ibu yang ramah ini juga mengajari cara mencabut sayuran, termasuk cara mengikat sayuran yang akan dijual ke pasar.

“Sebaiknya setelah dipanen langsung dimasak, jadi sayuran masih sangat segar. Rasanya juga lebih manis,” kata Bu Katmi.

Sekedar informasi, pengunjung dapat memanen sekaligus membeli sayuran, harganya pun jauh lebih murah. Jika di pasaran sayuran tersebut dihargai Rp 2.000-Rp 3.000/ikat, maka di tempat ini harganya hanya Rp 700/ikat. Jauh lebih murah bukan?

agro 3

Jika ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya dilakukan pagi atau sore hari untuk menghindari teriknya matahari. Pengunjung juga harus membawa beberapa perlengkapan seperti bekal air minim dan makanan, tikar atau sejenisnya sebagai alas saat Anda beristirahat. Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman, untuk pakaian sebaiknya berupa kaos selain ringan kaos juga akan menyerap keringat. Sedangkan untuk alas kaki, sebaiknya gunakan sandal jepit.

Anda akan memerlukan pakaian ganti, karena kegiatan menanam dan memanen sayuran akan mengotori tangan termasuk pakaian yang dikenakan. Pengunjung juga memerlukan wadah atau kantong untuk membawa sayuran yang baru saja dibeli. Selamat berakhir pekan. (beb)

You may also like

Leave a Comment