Home » BENGKULU » Yenita : Siswa Jangan Percaya Kunci Jawaban Palsu!

Yenita : Siswa Jangan Percaya Kunci Jawaban Palsu!

by Firdaus Eka

Hj Bunda Yennita Fitriani

Hj Bunda Yennita Fitriani

kupasbengkulu.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Hj. Yenita Fitriani mengingatkan, para orangtua siswa agar tidak menggubris adanya isu kunci jawaban soal Ujian Nasional (Unas) tahun 2014 menjelang pelaksanaan Unas. Jika percaya begitu saja, kata Yenita, maka kepercayaan diri dan ilmu yang diraih selama 3 tahun akan sia-sia.

”Para orangtua harus bijak mengawasi anak menjelang hari H pelaksanaan UN agar tidak terlena dan terpancing dengan isu kunci jawaban yang beredar. Jangan percaya dengan adanya kunci jawaban soal palsu, itu adalah ulah oknum tertentu yang mencari untung, tidak mungkin kunci jawaban soal beredar dan dijual-belikan,” kata Yenita, Senin (10/3/2014).

Semakin dekatnya pelaksanaan Unas, lanjut Yenita, agar disikapi siswa/i dengan persiapan. Mulai dari belajar dan mengolah soal-soal mata pelajaran ujian tahun lalu. Begitu juga dengan orangtua siswa, diharapkan peran sertanya dalam memberikan ketenangan dan kenyamanan pada siswa, agar Unas tidak menjadi momen yang menakutkan bagi siswa.

”Kita meminta peserta UN agar nantinya mengikuti UN dengan jujur dan tidak bertanya jawaban ke teman lain. Apalagi dalam beberapa kali pelaksanaan Unas, kerap beredar kunci jawaban palsu. Bahkan ada pula oknum yang memperjualbelikan kunci jawaban palsu kepada siswa,” demikian Yenita yang akrab disapa Bunda ini.(gie)

You may also like

Leave a Comment