Home » HUKUM DAN PERISTIWA » Yoni Tewas Tertimpa Pohon

Yoni Tewas Tertimpa Pohon

by Firdaus Eka

kupasbengkulu.com – Nahas, dialami Yoni (35) warga Desa Talang Buai Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Minggu (15/12/2013), sekitar pukul 16.31 WIB, tewas tertimpa dahan pohon Sing Ris yang sudah lapuk dengan panjang 3 Meter yang mengenai bagian kepalanya. Diduga korban tewas di lokasi kejadian.

”Pohon yang ditebang itu sudah roboh. Tapi, saat pohon roboh dahannya mengenai dahan pohon Sing Ris yang berada dibelakang korban. Dahan Pohon Sing Ris yang menimpa kepala dia (Yoni,red) cukup besar sampai-sampai kepalanya remuk dan matanya pecah. Tapi, saya tidak tahu persis bagaimana cerita pastinya,” kata warga setempat, Mas Syafi’i, Minggu (15/12/2013).

Informasi yang diperoleh, kejadian itu terjadi ketika korban dan adiknya, Bahan (32) ingin membuka lahan perkebunan di sekitar aliran Sungai Air Payang.

Saat itu, kakak adik ini sudah berhasil menebang pohon. Namun, adik korban tidak menduga dahan pohon yang ditebang sampai mengenai dahan Pohon Sing Ris dibelakang korban saat berlindung. Karena kejadian sangat cepat, korban tidak sempat menghindar. Akibatnya, tubuh korban tertimpa dahan pohon Sing Ris hingga mengalami luka parah.

Bahkan, bagian kepala korban remuk dengan mengeluarkan banyak darah serta mata sebelah kanan sudah hilang. Korban baru berhasil dievakuasi dari jepitan pohon setelah dibantu belasan warga. Sayangnya, saat dievakuasi nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan.

Saat ini jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka. Menurut rencana jenazah korban akan dikebumikan, Senin (16/12) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

”Korban meninggal diduga akibat tidak memperhatikan situasi kondisi sekitarnya, sehingga lengah dan tertimpa pohon yang ada dibelakang dia. Apa lagi dahan pohon itu sudah lapuk,” tutup Mas Syafi’i.(gie)

You may also like

Leave a Comment