oleh

1.877 Tenaga Kerja, Hanya 114 Terdaftar di BPJS Kaur

-Tak Berkategori-4 views

Nokupasbengkulu.com – Saat ini sebanyak tiga orang Tenaga Kerja Asing (TKA) dan 1.877 tenaga kerja PT, CV dan Toko di Kabupaten Kaur terdaftar di Dinas Tenaga Kerja Transimigrasi dan Sosial (Disnakertransos) telah terdaftar, terhitung September 2014. Namun dari jumlah tersebut hanya 114 orang yang terdaftar sebagai peserta BPJS.

Sedangkan saat ini masih banyak tenaga kerja yang belum terdaftar ke Disnaker, termasuk tenaga kerja asing. Diperkirakan ada 4 orang tenaga kerja asing yang belum terdaftar di Disnaker.

Kepala Disnakertransos Kabupaten Kaur Drs.Edi Suardi B melalui Kasi Hubensyaker dan Pengawasan Amrul Hamidi,S.Hut menerangkan jika pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan tenaga kerja asing di Kabupaten Kaur, jika memang terdapat tenaga kerja asing yang bekerja di Kabupaten Kaur, maka mereka akan dipulangkan ke Negara asal.

“Saat ini baru 114 peserta BPJS dan memang masih banyak tenaga kerja yang belum terdaftar di Disnaker, namun meskipun demikian kami tetap menghimbau kepada seluruh perusahaan baik itu PT dan CV maupun toko untuk melaporkan tenaga kerja di perusaan mereka,” tutur Amrul, Kamis (04/09/2014). (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 − twelve =