Kamis, Maret 28, 2024

Helmi Hasan Berikan Modal Usaha Kepada Peserta LPK BMTC

Kupas News – Walikota Bengkulu Helmi Hasan hadir sekaligus memberikan bantuan kepada para peserta pelatihan sepeda motor yang tergabung di Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Bengkulu Motor Training Centre (BMTC).

Bantuan berupa rencana pemberian modal kepada para peserta yang berdomisili di Kota Bengkulu. Hal ini dimaksud untuk membuka bengkel setelah melakukan pelatihan di LPK BTMC.

“Tadi yang dari kota saya tanya apa rencananya, mereka mau buka bengkel, tapi modalnya belum ada. Nah, kalau belum ada coba dirembukkan 5-10 orang untuk buat proposal, nanti sampaikan ke saya, insya allah nanti kita bantu. Kalau itu semangat untuk menghasilkan sesuatu kebaikan, Pemkot tidak akan tinggal diam, insya allah kita akan ambil bagian dalam kebaikan tersebut,” kata Helmi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Toni Harisman, Jumat, (24/12).

Helmi juga mengapresiasi pelatihan yang dilakukan oleh Disnaker. Ini sebagai upaya mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

“Alhamdulillah pelatihannya sangat bagus, ini yang kita inginkan. Di tengah pandemi covid, ditengah susahnya cari pekerjaan, maka Pemkot Bengkulu turut andil dengan merekrut anak-anak muda yang belum bekerja, yang punya keinginan untuk menjadi pengusaha dan dilatih sesuai dengan pelatihan yang mereka ikuti,” ungkap Helmi.

Untuk itu, Helmi mengatakan Pemkot terus bekerja keras agar masyarakat Kota Bengkulu memiliki keterampilan dan pekerjaan dalam menyambung kehidupannya.

“Pemkot Bengkulu ekstra keras untuk melahirkan lapangan pekerjaan, membangun ekonomi dan menyemangati kembali untuk kita tetap bersemangat bekerja,” sebutnya.

Untuk diketahui, pelatihan LPK BMTC berlangsung selama 20 hari dan diikuti 10 peserta. Pelatihan tersebut dilangsungkan di bengkel BMTC di Kelurahan Kebun Tebeng, Kecamatan Singaran Pati.

Editor: Alfridho Ade Permana

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...