oleh

11 Kali Jambret, Honorer Akui Gaji Tak Cukup

Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

kupasbengkulu.com – Seorang pegawai Honorer Pemda Seluma  berinisial AP (20) Desa Lubuk Gio Kecamatan Talo Kabupaten Seluma diringkus anggota Polsek Selebar pada Selasa (8/7/2014) sekitar pukul 20.00 WIB dikediamanya mengakui kalau sudah 11 kali ia melancarkan aksinya.

(Berita Terkiat: Honorer Seluma, Merangkap Jambret Diringkus Polisi)

“Kalau menjambret sudah beraksi di 11 TKP di wilayah Kecamatan Selebar,” kata AP saat ditemui kupasbengkulu.com di Jeruji besi Polsek Selebar.

Biasanya aksi ini dilakukannya berdua saja dengan temannya berinisial N yang sudah diringkus anggota Polsek Selebar terlebih dahulu. Setelah barang tersebut telah di rampas dari korbannya, para tersangka langsung menjualnya kepada penada yang biasanya sudah menjadi pelanggan mereka. Dasi hasilnya paling tinggi mereka mendapatkan uang sebesar Rp 2 juta lebih per orangnya.

“Uangnya biasanya habis untuk beli rokok saja, makan dan kebutuhan saya sehari-hari saja,” tutupnya.

Menurutnya, ia melakukan hal ini karena ingin memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Karena dari hasil gajinya sebagai honerer tidak mencukupi bianya selama ini.

“Kalau hanya mengandalkan gaji mana cukup. Lihat saja kini kebutuhan sudah sangat meningkata,” ungkap honorer yang sudah bekerja selama delapan bulan di Pemda Seluma tersebut.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed