oleh

1,2 Kubik Kayu Ilegal dan Mobil Carry diamankan Polisi

bb kayu diduga ilegal diamankan
BB kayu diduga ilegal diamankan

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Sebanyak 1,2 kubik kayu terduga illegal dan satu unit mobil jenis Carry bernopol B 9457 NAF, yang digunakan sebagai pengangkut diamankan di Polres Rejang Lebong, Rabu (4/3/2015).

Kayu dan mobil tersebut diamankan saat melintas di Jalan Sapta Marga, Desa Teladan, Curup Selatan. Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto melalui Kabag Ops, Kompol Rusdi menyatakan, barang bukti tersebut masih diselidiki.

Penyebabnya, Rejang Lebong saat ini diguncang dengan berbagai kasus ilegal logging. Oleh sebab itu, kayu dan mobil tersebut awalnya dicurigai sebagai hasil ilegal logging. Kecurigaan itu bermula karena kayu-kayu ini tidak dilengkapi dengan surat yang jelas.

“Saat ini, kita masih mendalami dan menyelidiki lebih lanjut,” ungkap Rusdi.

Sebelumnya, petugas mendapat informasi bahwa ada kendaraan yang sering melintas di Jalan Sapta Marga, Desa Teladan untuk mengangkut kayu berbentuk kepingan balok. kecurigaan bermula, karena kendaraan itu kerap melintas pada dini hari. Informasi itu ditanggapi Polres Rejang Lebong dengan melakukan penghadangan di lokasi.

Benar saja, dini hari tadi lewar satu mobil yang membawa kayu. Kecurigaan petugas semakin besar, karena saat melihat adanya petugas, supir mobil tersebut malah kabur.

“Saat ini, identitas supir tersebut sedang diperiksa,” lanjut Rusdi.

Didalam mobil tersebut ditemkan 1,2 kubik kayu yang terdiri dari 10 keping kayu berukuran 4×25 centimeter (cm) dan 13 keping kayu berukuran 2×25 cm. Dugaan sementara, kayu tersebut berasal dari Desa Air Kati dan akan dibawa melewati perbatasan kabupeten Rejang Lebong.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

5 + 20 =

News Feed