Sabtu, November 27, 2021

13 Ruko Dilalap Si Jago Merah, 1 Korban Alami Luka Bakar

Baca selanjutnya

kebakaran di Kampung Melayu
kebakaran di Kampung Melayu

kupasbengkulu.com – Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, Senin (16/6/2014), sekitar pukul 07.49 WIB. Sedikitnya 13 rumah toko (ruko) permanen yang dihuni 16 Kepala Keluarga (KK) ludes di lalap si jago merah. Api baru dapat dikuasai setelah diterjunkan sekitar 6 unit mobil PBK. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

”Api diduga berasal dari sambaran bensin dari ruko milik warga,” kata salah satu pemilik ruko Rumah Makan, Yuliansah, Senin (16/6/2014) saat di lokasi kejadian.

Data yang terhimpun, api diduga dari sambaran bensin dari ruko milik, Rahman (48) saat tengah memindahkan bensin dari tangki mobil merek Kijang miliknya ke jerigen untuk dijual secara eceran. Diketahui, saat memindah tersebut bensin yang disalin tertumpah dan langsung disilap api yang diduga berada didekat bensin.

Seketika itu, api langsung menyilap mobil milik Rahman. Dalam hitungan menit mobil meledak dan langsung menyambar ruko manisan milik Rahman. Angin yang berhembus kencang dan barang yang mudah terbakar, mengakibatkan api begitu cepat merambat cepat ke ruko lainnya.

Tidak hanya itu, saat kejadian Rahman juga mengalami luka bakar disekujur tubuh. Akibat sambaran api. Beruntung, korban langsung dievakuasi oleh warga setempat ke Rumah Sakit M Yunus Bengkulu.

Sementara api baru dapat dikuasai setelah 2 jam kemudian. Selain itu, saat kejadian meludeskan 1 unit mobil kijang, 13 ruko mulai dari ruko manisan, warung bakso, Elpigi, Isi ulang Air Galon, Salon, Conter Hp. Dari 13 ruko tersebut 2 diantaranya milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sudarto mengatakan, sebanyak 16 KK menjadi korban kebakaran di Kecamatan Kampung Melayu. Dari 13 ruko tersebut, 2 diantaranya milik Pemkot Bengkulu.

”Kami akan memberikan bantuan darurat untuk korban. Berupa, beras, makanan siap saji, pakaian dan selimut. Kita juga menyediakan tenda pengungsian untuk para korban,” pungkas Sudarto saat dihubungi via telepon genggamnya.(gie)

Teguh Santosa: ASEAN adalah Kawasan Paling Stabil

Kupas News – Organisasi negara-negara Asia Tenggara, ASEAN, merupakan salah satu organisasi kawasan yang paling stabil dan dinamis dan diyakini dapat menjadi model bagi...

Usin Sebut Penunjukan Kodrat Shah Langkah Tepat Partai Hanura

Kupas News – Partai Hanura resmi memiliki sekretaris jenderal baru setelah Dewan Pimpinan Pusat Hanura (DPP-HANURA) menetapkan Kodrat Shah sebagai sekretaris jenderal definitif. Penunjukan...

Himpitan Ekonomi Penyebab IRT Tenggak Racun Hingga Tewas

Kupas News – Seorang ibu berinisial NU (50) warga Desa Pajar Bulan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara minum racun...

Sidak SPBU, Yuliswani: Keterlambatan Pasokan Akibat Cuaca Alam

Kupas News – Asisten II Setda provinsi Bengkulu Yuliswani melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bengkulu,...

Kejurda Tenis Meja Bengkulu Saring Bibit Atlit Nasional

Kupas News – Gubernur Rohidin Mersyah resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja Provinsi Bengkulu 2021 di Balai Buntar Bengkulu, Jumat, (26/11). Kejurda ini dilaksanakan...

Terbaru