Jumat, Maret 29, 2024

1965 Formasi Khusus Tes CPNS 2014 untuk Disabel, Atlet, Sarjana Berprestasi

Sumber Foto : Istimewa
Sumber Foto : Istimewa

kupasbengkulu.com- Sebagai apresiasi dan afirmasi bagi putra-putri terbaik bangsa,pemerintah mengalokasikan 1.965 formasi khusus untuk putra-putri terbaik bangsa, dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggara 2014 ini.

“Formasi tersebut terbagi untuk atlet dan pelatih berprestasi, untuk putra-putri Papua, kaum disabel, serta sarjana berprestasi, sarjana yang mengajar di daerah tertinggal, terluar, dan terdepan,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman, dikutip dari situs resmi setkab.go.id.

Alokasi ke-1965 formasi khusus CPNS itu, dirincikan Herman, untuk atlet dan pelatih berprestasi sejumlah 300 formasi, sarjana berprestasi sejumlah 200 formasi, sarjana mengajar untuk penempatan di daerah terpencil, terluar, dan tertinggal sejumlah 1.000 formasi, putra-putri Papua sejumlah 165 formasi, dan yang terakhir untuk kaum disabel sebanyak 300 formasi.

Untuk formasi khusus bagi atlet dan pelatih berprestasi, jelas dia, berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sarjana berprestasi dan sarjana mengajar berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

“Sedangkan formasi khusus untuk kaum disabel berada di bawah Kementerian Sosial,” ujarnya.

Herman berharap, instansi terkait mampu menindaklanjuti formasi khusus tersebut dan menyeleksi para peserta seleksi CPNS tahun 2014 sebaik mungkin, agar memperoleh calon-calon aparatur sipil negara yang berintegritas, profesional, dan akuntabel.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada tahun anggaran 2014 ini, pemerintah berencana merekrut sekitar 40.000 CPNS. Pendaftaran rekrutmen telah dilakukan sejak 20 Agustus 2014 lalu hingga 7 September mendatang.(**)

Related

Songsong Kepemimpinan Berintegritas Era Society 5.0, Sespimma Lemdiklat Polri Gelar Seminar Sekolah

Kupas News – Untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan yang berintegritas...

Humas Polri Gandeng Media Massa Wujudkan Pemilu Aman

Kupas News, Jakarta - Divisi Humas Polri menggandeng sejumlah...

Pembukaan KBN 2022 di Bengkulu Ditandai Peluncuran Logo dan Maskot

Kupas News, Kota Bengkulu – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah...

Polri Kerahkan Pasukan Bantu Penanganan Gempa Cianjur

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat diwawancarai...

Ombudsman RI Minta Cabut Permentan Nomor 10 Tahun 2022

Kupas News, Kota Bengkulu - Anggota Ombudsman RI, Yeka...