Selasa, April 23, 2024

198 Pejabat Setdaprov Dilantik, Direktur RSJKO Turun Eselon

Mutasi Pemprov Bengkulu
Mutasi Pemprov Bengkulu

kupasbengkulu.com – Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi, MM, Senin (24/3/2014) sekitar pukul 14.31 WIB melantik dan mengambil sumpah 198 pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Bengkulu.

Menariknya, dari 198 pejabat tersebut Direktur Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Soeprapto Bengkulu, dr. Bina Ampera Bukit, M.Kes turun golongan dari eselon II ke eselon III A. Hal tersebut dikarenakan, RSJKO Bengkulu masih berstatus tipe B yang mesti dijabat oleh eselon III A.

”Tipe RSJKO Bengkulu masih Tipe B, makanya jabatan Direktur sekarang turun ke eselon III. dan Jabatan direktur RSJKO tidak boleh dijabat oleh pejabat eselon II,” kata Sumardi, usai Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, di aula Serba Guna Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Senin (24/3/2014).

Sumardi menambahkan, dalam pelantikan dan pergeseran jabatan tersebut merupakan hal yang lumrah sebagia PNS. Meskipun demikian, lanjut Sumardi, pejabat yang telah di percaya mengemban tugas dan jabatan tersebut dapat bekersja sesuai dengan fungsinya masing-masing di lingkungan Pemprov Bengkulu.

”Untuk pejabat yang dimutasi dimanapun tempat bekerja, pejabat mesti bisa menentukan kualitas bobot dimana tempat jabatan yang dijabat,” harap Sumardi.

Secara terpisah, Direktur RSJKO Soeprapto Bengkulu dr. Bina Ampera Bukit, M.Kes mengakui, jika dirinya turun golongan dari eselon II ke golong eselon III A. Ia menjelaskan, untuk saat ini RSJKO masih berstatus Tipe B, lantaran persyaratan untuk menjadi tipe A RSJKO belum sepenuhnya terpenuhi.

”Syarat tipe RSJKO ke tipe A itu mesti memiliki dokter spesialis 5 orang. Di RSJKO hanya ada 1 orang, makanya kita belum bisa naik ke tipe A. Kedepan mudah-mudahan bisa kita imbangi,” jelas Bukit.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemprov Bengkulu tersebut sebanyak 198 pejabat. Dengan rincian, eselon III sebanyak 51 pejabat dan 147 Eselon IV.(gie) 

Related

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai Mudik Lebaran

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai...

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan...

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota Bengkulu

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota...

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada...

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21...