oleh

2 Bulan Pelajar SLTA Enggano Tak Sekolah

Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

kupasbengkulu.com – Pelajar SLTA di Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, sejak 2 bulan terakhir tak bersekolah. Pasalnya, kondisi jalan di Desa Malakoni hingga Desa Kahyapu sepanjang 15 km mengalami rusak parah. Akibatnya, pelajar dari desa setempat tak bisa melintasi jalan tersebut. Kerusakan tersebut, ditandai dengan banyaknya kondisi jalan yang berlobang disertai tanah kuning berlumpur.

”Dampak dari kerusakan jalan, pelajar tingkat SLTA 2 bulan ini tak bersekolah. Sebab, jalan sangat sulit untuk dilintasi,” kata Ketua Yayasan Karya Enggano, H. M. Basir, saat pertemuan di ruang rapat Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu (5/2/2014).

Basir mengatakan, pelajar SLTA yang tak bersekolah tersebut mencapai 50 siswa. Kalau pun ingin bersekolah, pelajar mesti menyisiri tepi pantai. Itu pun kalau kondisi air laut tengah surut. Sementara jika air laut tengah pasang pelajar tidak bisa melintasi tepi pantai. Hanya saja, air laut pasang terjadi sebulan sekali.

”Kalau ada yang mau sekolah, pelajar terpaksa menyisiri air tepi laut. Itu pun kalau air laut sedang surut. Kalau sedang tinggi tidak bisa melintas dan terpaksa tidak sekolah,” imbuh Basir.

Selain itu, kata dia, jika pelajar melintasi jalan rusak untuk ke sekolah, saat tiba di sekolah pakaian seragam sudah dalam keadaan kotor. Sehingga, tidak bisa digunakan lagi saat mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed