oleh

2 Kabupaten Ajukan Usulan Formasi CPNS

Kuota CPNS 2014

kupasbengkulu.com – Analis Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Majulo Bil Khair, SE mengatakan, usulan alokasi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, untuk formasi Kesehatan sebanyak 111 CPNS dan lainnya sebanyak 256 CPNS dengan total usulan sebanyak 367. Sementara untuk formasi guru di lingkungan Pemprov tidak ada dilakukan pengusulan.

”Dari 367 usulan formasi yang diajukan, 111 formasi kesehatan dan 256 formasi lainnya. Kalau guru tahun ini kita tidak ada mengusulkan ke Kementerian PAN dan RB,” kata Majulo, Senin (3/3/2014).

Dari 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, lanjut Majulo, data usulan penerimaan CPNS baru masuk ke KemenPAN RB saat Rapat Koordinasi di Jakarta belum lama ini, baru 2 kabupaten yang mengajukan usulan.

Seperti, Kabupaten Bengkulu Utara dan Rejang Lebong. Untuk di Bengkulu Utara, Usulan sebanyak 317 CPNS terdiri dari formasi guru sebanyak 65, kesehatan sebanyak 65 dan formasi lainnya sebanyak 187. Sementara, Kabupaten Rejang Lebong, mengajukan formasi guru sebanyak 157, Kesehatan 38 dan formasi lainnya sebanyak 1.109 dengan total ajuan sebanyak 1.304.

”Yang sudah masukkan usulan ke KemenPAN RB baru 2 kabupaten, untuk kabupaten dan kota lainnya belum ada memasukkan usulan penerimaan CPNS tahun ini,” terang Majulo.

Untuk kabupaten dan kota yang belum mengajukan usulan formasi CPNS ke KemenPAN RB, lanjut Majulo, masih ditunggu hingga 10 Maret mendatang oleh KemenPANRB. Namun, usulan formasi tersebut mesti ditembuskan ke BKD Provinsi Bengkulu.

”Usulan kabupaten dan kota yang belum mengusulkan, masih ada waktu beberapa hari kedepan. tapi, usulan itu mesti ditembuskan ke BKD Provinsi Bengkulu, dan tembusan itu disampaikan sebelum tanggal 10 Maret,” imbuh Majulo.

Hasil dari rakor di KemenPAN RB, terang Majulo, usulan hanya diajukan oleh 11 provinsi di Indonesia, termasuk Bengkulu. Dengan total usulan dari 11 provinsi tersebut sebanyak 6.121 CPNS, dengan rincian formas guru sebanyak 805, kesehatan 576 dan lainnya sebanyak 2553. Adapun provinsi yang mengusulkan formasi CPNS tersebut, yakni Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Jawa Timur, DI. Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Maluku Utara.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed