Sabtu, November 27, 2021

20 Pengeroyok Anggota Polisi Hingga Tewas Diamankan

Baca selanjutnya

Illustrasi, sumber foto: http://pontianak.tribunnews.com/
Illustrasi, sumber foto: http://pontianak.tribunnews.com/

kupasbengkulu.com – Pelaku pengeroyokan anggota polisi hingga tewas berjumlah 20 orang lebih diamankan ke Mapolres Mukomuko untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ya kalau warga yang mengeroyok sedang kita kumpulkan dan kita masih menyelidiki mereka kena pasal apa. Apakah pasal 351, 352,” saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Joko Suprayitno, Jumat, (13/6/2014)

(baca berita terkait: Berduaan dengan Janda, Polisi Tewas Dikeroyok Massa)

Joko Suprayitno kecewa dengan masyarakat yang main hakim sendiri karena sebaiknya permasalahan yang ada harus diselesaikan dangan secara musyawarah.

“Kan masalah itu bisa kita selesaikan secara baik-baik jangan asal kroyok. Kita kan bisa bawa si anggota ke ketua RT atau ketua adat. Kalau begini apalagi sampai meninggal sudah menjadi tindak pidana,” ujar Joko.

Permasalahan ini berawal dari masyrakat yang tidak bisa menerima gaya pacaran anggota polisi tersebut. Walaupun keduanya sudah single alias duda dan janda.

Keduanya dinilai merusak moral dan adat adat masyarakat. Sehingga emosi masyarakat terpancing untuk melakukan pengeroyokan. Akibatnya, anggota tersebut akhirnya tewas dikeroyok oleh 20 orang lebih warga.

Sebelumnya, Seorang Personel Kepolisian Sektor Kecamatan, Kota Mukomuko, Brigadir Polisi, JS tewas dikeroyok massa saat korban berstatus duda itu diduga sedang berduaan dengan janda, pada Kamis (12/6/2014), sekitar pukul 23.00 WIB.

Pejabat Camat XIV Koto, Aran, di Mukomuko, Jumat, membenarkan peristiwa pengeroyokan yang mengakibatkan seorang personel polisi tewas di tempat di dusun 19 Desa Tanjung Mulya.(cr3)

Teguh Santosa: ASEAN adalah Kawasan Paling Stabil

Kupas News – Organisasi negara-negara Asia Tenggara, ASEAN, merupakan salah satu organisasi kawasan yang paling stabil dan dinamis dan diyakini dapat menjadi model bagi...

Usin Sebut Penunjukan Kodrat Shah Langkah Tepat Partai Hanura

Kupas News – Partai Hanura resmi memiliki sekretaris jenderal baru setelah Dewan Pimpinan Pusat Hanura (DPP-HANURA) menetapkan Kodrat Shah sebagai sekretaris jenderal definitif. Penunjukan...

Himpitan Ekonomi Penyebab IRT Tenggak Racun Hingga Tewas

Kupas News – Seorang ibu berinisial NU (50) warga Desa Pajar Bulan, Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara minum racun...

Sidak SPBU, Yuliswani: Keterlambatan Pasokan Akibat Cuaca Alam

Kupas News – Asisten II Setda provinsi Bengkulu Yuliswani melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Bengkulu,...

Kejurda Tenis Meja Bengkulu Saring Bibit Atlit Nasional

Kupas News – Gubernur Rohidin Mersyah resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja Provinsi Bengkulu 2021 di Balai Buntar Bengkulu, Jumat, (26/11). Kejurda ini dilaksanakan...

Terbaru