oleh

2017, Bengkulu Targetkan Bebas Malaria

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Hendarini
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Hendarini

kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Hendarini, targetkan 2017 10 Kabupaten/Kota di Bengkulu tereliminasi malaria.

Provinsi Bengkulu ditargetkan dari Kementrian Kesehatan tereliminasi malaria selambat-lambatnya pada tahun 2020, akan tetapi Hendarini yakin sebelum target tahun 2020 yakni ditahun 2017 sudah mampu dan yakin menghapus malaria dari Bengkulu, atau mengeleminasi bakteri plasmodium yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

“Saya yakin bisa mengeleminasi malaria lebih cepat dari target yang ditetapkan kemenkes pusat, dan ditahun 2017 itu pasti Bengkulu dinyatakan sudah benar-benar tereliminasi dari malaria,” Kata Hendarini, Senin (25/08/2014).

Dikatakan Kadis Dinkes yang akrab dipanggil Rini ini, bahwa ditahun 2014 ini saja ada 3 Kabupaten di Bengkulu yang dinyatakan sudah tereliminasi malaria, yaitu, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, dan Kabupaten Kepahiang.

Sementara itu, untuk ditahun 2015 Dinkes telah mempersiapkan 3 Kabupaten target eliminasi, yaitu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kaur, dan Kabupaten Seluma.

“Kabupaten yang sudah tereliminasi malaria tersebut, itu langsung diputuskan oleh kesehatan pusat jadi bukan kita di Bengkulu ini yang menentukan. Jadi yang sudah tereliminasi benar-benar sudah terbebas malaria menurut Kemenkes,” ujar Rini.(yee)

dishubkominfo (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × one =

News Feed