oleh

24 Ha Lahan Sengon Terbakar, 10 Ha Milik Bupati Kepahiang

kepahiang
Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR), Musi Dayan

kupasbengkulu.com – Peristiwa kebakaran lahan sengon dan sawit milik warga di Desa Kembang Seri, Kecamatan Bermani Ilir, siang Rabu (1/10/2014) kemarin, diketahui 10 Hektar (Ha) diantaranya milik Bupati Kepahiang, Bando Amin C Kader.

(Baca juga : 20 Ha Lahan Sengon dan Sawit di Kembang Seri Ludes Terbakar)

“Total lahan yang terbakar seluas 24 Hektar. Diantara lahan (20 Ha,red) itu milik Bupati Kepahiang,” sampai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepahiang, Burlian melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR), Musi Dayan, Kamis (2/10/2014).

Ia menambahkan, proses pemadaman api yang melibatkan seluruh unit armada Pemadam Bencana Kebakaran (PBK) BPBD, diperkirakan Dayan selama 4,5 jam.

“Hingga api itu benar- benar berhasil kami padamkan sampai pukul 18.02 WIB. Jika tidak salah air yang dihabiskan sekitar 8 Tanki dari 3 armada yang kami miliki,” terang Dayan.

Ditambahkan Dayan, lambannya proses pemadaman api itu sendiri disebabkan oleh kondisi medan yang sulit dijangkau oleh awak maupun armada PBK.

“Disamping itu dikarenakan oleh minimnya sarana dan prasarana yang kita miliki. Seperti armada PBK yang berjumlahkan hanya 3 unit,” demikian Dayan.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed