oleh

253 Mahasiswa di Yudisium, Pengeluaran Ijazah Dipercepat

Gusti
Direktur Utama Poltekes Provinsi Bengkulu, Gusti Minarti

kupasbengkulu.com – 253 mahasiswa Politeknik Kesehatah (Poltekes) Provinsi Bengkulu di Yudisium, Kamis (28/8/2014). Yudisium ke 16 bagi mahasiswa Diploma III Keperawatan, dan Yudisium ke 3 mahasiswa Diploma III Kebidanan.

Diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Poltekes Provinsi Bengkulu, Gusti Minarti, mahasiswa yang di yudisium, terdiri dari 151 jurusan kebidanan dan 102 jurusan keperawatan. Dirinya meyakini, lulusan dari Poltekes Provinsi Bengkulu ini akan tertampung diberbagai instansi kesehatan mengingat besarnya animo atau pun tingkat penerimaan karyawan terlebih di daerah DKI Jakarta yang banyak mempekerjakan alumni Poltekes Provinsi Bengkulu.

”Saya yakin lulusan dari sini akan mudah mendapatkan pekerjaan, mereka tidak akan menjadi pengangguran, karena melihat animo atau penerimaan karyawan dari daerah DKI banyak menarik alumni dari Poltekes Provinsi Bengkulu. Mereka selalu melakukan konfirmasi ke sini,” ujar Gusti, Kamis (28/8/2014).

Terkait dibukanya penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Bengkulu, Gusti berjanji, segera mempercepat proses pengeluaran ijazah bagi alumni agar mereka yang berminat dapat segera mendaftarkan diri sebelum waktu pendaftaran ditutup.

”Kami akan usahakan ijazah itu dibagikan secepatnya, karena ijazahnya juga sudah selesai, sehingga alumni yang ingin ikut tes CPNS dapat segera mendaftarkan diri sebelum ditutup,” jelas Gusti.

Gusti mengingatkan, kepada para alumni Poltekes Provinsi Bengkulu agar tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Meskipun di Bengkulu belum ada pendidikan strata I jurusan Kebidanan dan Keperawatan, namun dirinya berharap mereka dapat terus belajar dan mengembangkan diri, serta mengikuti perkembangan zaman agar tidak tertinggal dari daerah lain.

“Sejauh ini di Bengkulu memang belum ada rencana membuka pendidikan strata I Kebidanan dan Keperawatan, karena pendidikan tinggi milik pemerintah daerah dibatasi sampai jenjang diploma III. Namun semua alumni jangan berkecil hati, teruslah semangat dalam menggali ilmu dan potensi diri,” tutup Gusti.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × 2 =

News Feed