oleh

3 CPNS Mundur, 4 CPNS Belum Setor Berkas

IMG01767-20140106-1007
MUNDUR : Sebanyak 3 peserta CPNS di lingkungan Pemrov Bengkulu mengundurkan diri. Selain itu, 4 CPNS sampai saat ini belum menyerahkan berkas ke BKD. Tampak, suasana aktivitas di BKD Provinsi Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu mencatat sebanyak 4 peserta yang dinyatakan lulus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Bengkulu 2013, belum menyerahkan berkas ke BKD. Adapun, nama CPNS itu yakni, Tagor Jokabus Simamora dari formasi Apoteker, Jandri Lupico dari formasi Apoteker, Florence Elfrede Sintauli dari formasi Suviyor Penataan Hutan, Aros Epit formasi Perekayasa Alat Tepat Guna.

Tidak hanya itu, sebanyak 3 CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu yang lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD), dinyatakan mundur. Adapun nama-nama CPNS tersebut, seperti, Aditya Wibawa formasi Suviyor Geologi Pertambangan, Yona Fitria Alhuda Formasi Penata Pelaksana Konservasi Kawasan Lindung Terumbu Karang, Arif Sardi formasi Pengawas Lingkungan Hidup.

”Ada 4 CPNS yang belum menyerahkan berkas ke BKD, dan dari seluruh peserta yang lulus CPNS kemarin ada 3 CPNS yang mengundurkan diri,” kata Analis Kepegawaian BKD Provinsi Bengkulu, Majulo, SE, Senin (6/1/2014).

Ia menambahkan, untuk peserta lulus CPNS penyerahan berkas paling lambat 4 tanggal 8 Januari mendatang. Jika berkas tersebut, belum diserahkan pada tanggal yang telah ditentukan maka CPNS tersebut dianggap mengundurkan diri.

”Sudah ada ketetapannya, jadi kalau dia belum menyerahkan berkas pada tanggal yang ditetapkan maka diangap mundur,” jelas Majulo.

Selain itu, lanjut Majulo, untuk mengisi kekosongan CPNS  yang mundur maka peserta CPNS yang nilainya diatas ambang batas (Passing Grade) tertinggi akan mengisi kekosongan tersebut. Ia menambahkan, peserta yang mengundurkan diri, dari BKD sendiri telah menerima surat pengunduran diri.

”Alasan mereka yang mundur itu karena lulus di tempat lain makanya dia mundur. Penggantinya, peserta yang memiliki Passing Grade tertinggi setelah mereka,” demikian Majulo.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed