oleh

3 Unit Alat Berat Diterjunkan ke Serangai

3 alat berat
Jalan Lintas Barat

kupasbengkulu.com – Ambruknya Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di Desa Serangai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Senin (8/12/2013). Langsung ditanggapi serius oleh Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Bengkulu, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III (BBPJN III) , Bambang Eko Saputro, ST, M.Si. Hal ini ditandai dengan menerjunkan tiga alat berat, Selasa (9/12/2013).

Adapun alat berat yang diterjunkan dariBalai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional III (BBPJN III) ,  tersebut, Seperti, 1 unit Ekskavator, 1 unit alat berat Vibrator, serta 1 unit Grader. Upaya penerjunan alat berat tersebut, untuk mengangkat material aspal yang ambruk. Selain itu, dirinya langsung terjun ke lokasi guna melihat kondisi terakhir dari ambruknya jalan.

”3 alat berat sudah kita terjunkan ke sana. Tujuannya, untuk mengangkat material yang aspal yang ambruk,” kata Bambang, Selasa (9/12/2013).

Ia mengatakan, selain melakukan pengangkatan material, petugas dari Balai Wilayah Sungai Sumatera juga akan melakukan perbaikan serta penimpunan terhadap jalan yang ambruk. Ia memprediksi, pekerjaan tersebut akan selesai selama 1 minggu kedepan.

”Kalau tidak ada halangan, dalam waktu seminggu perbaikan penimbunan sudah selesai kita kerjakan. Dengan harapan, jalan ini (Jalinbar,red) sudah bisaa dilintasi kendaraan roda empat,” demikian Bambang.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

17 + 1 =

News Feed