oleh

3 Unit Panser Anoa Didatangkan untuk Pengamanan Presiden

Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

kupasbengkulu.com- Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas (Gamas), Kolonel Inf. Achmad Sudarsono, S.IP, Rabu (5/2/2014), memastikan 3 unit Panser Anoa akan didatangkan untuk pengamanan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, selama menghadiri penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Provinsi Bengkulu.

“3 unit Panser Anoa ini didatangkan dari Kodam II Sriwijaya, mudah-mudahan sore tiba di Kota Bengkulu bersama peralatan lainnya, seperti metal detektor,” kata Danrem.

Dijelaskannya, selain Panser Anoa sebagai kendaraan penyelamat, untuk pengamanan akan disiapkan juga metal detektor di pintu masuk tamu. Kegunaan alat ini untuk mendeteksi bom, dan di pasang di pintu masuk.

“Untuk metal detektor ini akan kita pasang sebanyak 4 unit, peralatannya akan kita gabung dengan peralatan milik Brimob,” tambahnya.

Selain itu juga, kata Danrem, akan didatangkan juga pasukan yang memiliki keterampilan khusus dari Kodam II Sriwijaya, yaitu Satuan Raider sebanyak satu pleton.

“Jika peralatan semua telah datang, akan kita gelar pasukan di Stadion Sawah Lebar Bengkulu sekitar pukul 08.30.WIB. Disini masyarakat yang belum melihat langsung peralatan ini bisa dilihat saat gelar pasukan,” tutupnya.(ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed