oleh

350 Hektare Diserang Tikus,Distan Lakukan Pengendalian Massal

-SELUMA-3 views

Selumaaaa
Seluma, kupasbengkulu.com – sebanyak 350 hektare areal persawahan di Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sinar Desa Didesa Padang Merbau Kecamatan Seluma Selatan diserang hama tikus,pihak pemkab Seluma bekerja sama dengan dinas Pertanian Provinsi Bengkulu melakukan gerakan pengendalian Massal hama tikus didaerah itu.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Provinsi Bengkulu Eva Rini mengatakan gerakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi lahan pertanian dan pengembangan ketahanan pangan.

“Untuk pengembangan optimalisasi lahan dengan catatan masyarakat melaporkan ke dinas pertanian kabupaten kemudian dikirim ke Provinsi selanjutnya tim provinsi turun kelapangan barulah ada gerakan pengendalian massal,” mkata Eva Rini saat membuka acara gerakan pengendalian massal hama tikus diwilayah Gapoktan Sinar Desa Rabu (8/4/2015).

Sementara itu kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Rusman Efendi mengatakan kegiatan pengendalian hama akan dilakukan secara bertahap hingga tikus tidak kembali menyerang persawahan warga.

“Jumlah total luas 350 Hektare,untuk yang diuji untuk hari ini seluas 12 Hektare persedian rajun pengendali hama tikus tidak terbatas,” singkatnya.

Acara yang dibuka lansung oleh Kadis Pertanian Provinsi Bengkulu Eva Rini juga memberikan bantuan 3 unit traktor tangan dan obat pengendali hama tikus.acara ini juga dihadiri Bupati Seluma Bundra Jaya,Dandim 0425 Seluma Letkol Inf Yoga Prawira Santika seluruh anggota gapoktan dan lapisan masyarakat.(cee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen − 9 =

News Feed