oleh

4 Pelaku Begal Tertangkap, Satu Kabur Mengenakan Celana Dalam

Pelaku begal

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Empat pelaku pencurian dengan kekerasan atau yang lazim disebut begal, berinisial Eg (19), Js (18), Ci (17) dan Ld (17) akhirnya tertangkap pada Senin (30/03/2015), kisaran pukul 19.03 WIB di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, tepatnya di kediaman Yd.

Kronologis penangkapan, berawal dari laporan korban Rian Omar yang mengalami pemerasan yang dilakukan oleh Yd, Ci dan Ld di depan STQ Kota Bengkulu, kemudian polisi langsung melakukan pengintaian terhadap pelaku hingga akhirnya sekitar pukul 19.02 WIB, polisi melakukan penggerebekan di kediaman Yd.

Alhasil, 4 orang berhasil diamankan polisi, namun satu orang pelaku berinisial Yd berhasil melarikan diri meloncati pagar setinggi 2,5 meter, yang berada di belakang rumahnya, uniknya Yd kabur hanya dengan mengenakan celama dalam. Pasalnya, saaat penggerebekan Yd diketahui tengah mandi.

“Pada hari senin kemarin kita berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan, ada empat orang yang berhasil kita amankan namun satu orang berhasil melarikan diri hanya dengan mengenakan celana dalam, karena pada saat itu dia lagi mandi,” terang Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta melalui Kapolsek Selebar AKP Firdaus.

Firdaus juga menerangkan, modus pelaku melakukan pencurian tersebut yakni dengan pura-pura meminta bantuan korban untuk mengantar pelaku pulang, namun ketika berada di tempat sepi makaa pelaku langsung menodongkan pisau ke arah perut korban dan meminta korban untuk menyerahkan barang-barang berharga seperti HP uang serta sepeda motor, namun jika tidak menyerahkan maka pelaku menganca akan membunuh korbannya tersebut.

“Modus pelaku melakukan pencurian yakni dengan pura-pura meminta bantuan korban untuk mengantar pulang, nah saat berada di tempat sepi maka pelaku menodongkan pisau ke arah perut korban dan meminta korban untuk menyerahkan barang-barang berharga miliknya, namun jika tidak menyerahkan maka pelaku mengancam akan membunuh korbannya tersebut.

Dari hasil penggerebekan tersebut, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu Unit sepeda motor Yamaha Vixion BD 5382 Ya yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

sementara itu hingga saat ini Polisi masih melakukan pengejaran terhadap Yd yang diduga jarak pelariannya belum jauh dari kediamannya tersebut.(cr13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

11 − six =

News Feed