oleh

40 Calon Anggota Polri Ikuti Integritas

penerimaan
penerimaan

Bengkulu, Kupasbengkulu.com –  Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) yang dibuka tanggal  4 Februari hingga 20 Februari 2016 lalu, Kepolisian Daerah Bengkulu  menerima 185 peserta.

Untuk pria ada 163  orang dan wanita 32 orang. Dari yang terdata, hanya 40 orang yang lolos verifikasi, dengan enam orang wanitayang  wajib mengikuti integeritas Polda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Brigen Pol Ghufron mengingatkan, agar para calon Polri wajib mematuhi aturan.

“Tadi kita sudah tandatangani fakta interigeritas dari panitia daerah yang dikuti orang tua, panitia pengawas dan calon siswa. Intinya, kita berkomitmen untuk rekrutmen cara baik dan benar, sehingga yang terbaik itulah yang akan mewakili kepolisian, dalam seleksi lanjut sumber sarjana,” jelas Ghufron, Senin (22/02/2016) di Mapolda Bengkulu.

Dalam poin pakta integritas yang ditandatangani Kapolda dan disaksikan bersama pengawas eksternal seperti  Anti Coruption and Colution (ACC), Fakultas Kedokteran Unib dan Himpunan Psikologi Indonesia Bengkulu bersepakat.

Pertama, Kapolda jamin semua tahapan berjalan, yang diatur sedemikian tepat waktu. Dua, komitmen sungguh- sungguh proses penerimaan secara terpadu dan menjunjung tinggi citra Polri, transparan agar dipercaya masyarakat.

Mottonya,  tidak ada penyimpangan-penyimpangan yang terjadi. Ketiga, pelaksanaan secara akuntabel dilaksanakan bertanggung jàwab. Empat, penuh dengan humanis sopan santun.

“Ini rekrutmen perlu meyakinkan kepada semua pihak, bahwa kita melaksanakannya dengan baik, tanpa ada KKN bersih, akuntabel, transparan dan hunamis,” tegas Helmi.

Dari hasil rekrutmen seleksi peserta, didominasi peserta berasal dari Sarjana Hukum sebanyak 17. Sarjana Ekonomi sebanyak 6 peserta, Sarjana Teknik sebanyak 5 peserta. Untuk  Sarjana Komputer sebanyak 5 peserta, Sarjana Psikologi ada  2 peserta, Sarjana Sains  2 peserta. Hanya  Sarjana seni sebanyak 1 peserta  dengan Sarjana Dokter sebanyak 1 peserta.

Penulis: Ronal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed