oleh

401 Sekolah di Bengkulu Belum Terakreditasi

Budiyanta
Budianta, Tim sekretariat Dikbud Provinsi Bengkulu

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Sebanyak 401 dari sekitar 3.000 sekolah di Provinsi Bengkulu belum terakreditasi. Dari data yang dimiliki Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, sekolah yang belum terakreditasi tersebut antara lain terdiri dari 263 SD/ MI, 68 SMP/ MTs, 1 SMA/ MA, 59 SMK, dan 10 SLB.

“Memang masih banyak sekolah di Bengkulu yang belum terakreditasi. Ini semua dikarenakan permasalahan anggaran, yang mana mengurus akreditasi ini tidak gampang. Selama ini kita menerima usulan dari kabupaten untuk sekolah-sekolah yang jangkauannya mudah, sehingga sekolah yang jangkauannya jauh tidak diprioritaskan, sehingga ke depan kita akan dahulukan mengurus akreditasi sekolah-sekolah yang belum terjangkau,” terang Budianta, Tim sekretariat Dikbud Provinsi Bengkulu, Selasa (17/03/2015).

Budianta mengatakan ada 770 sekolah yang harus segera diperpanjang akreditasnya (reakreditasi), antara lain 502 SD/ MI, 172 SMP/ MTs, 43 SMA/ MA, dan 53 SMK. Sedangkan tahun ini Provinsi Bengkulu hanya menerima kuota 481 sekolah untuk diurus akreditasinya.

“Jatah akreditasi kita tahun ini sebanyak 481 sekolah, sudah dibagi-bagi untuk SD/ MI 315 sekolah, SMP/ MTs 86 sekolah, SMA/ MA ada 5 sekolah, SMK ada 65 sekolah, dan SLB 10 sekolah. Karena ini berlebih, kita akan dahulukan dulu yang belum pernah diakreditasi, sisa kuota baru kita gunakan untuk reakreditasi. Setelah dihitung-hitung, sekolah yang akan direakreditasi tahun ini 52 untuk SD/ MI, 8 untuk SMP/ MTs, 4 untuk SMA/ MA, 6 untuk SMK, dan 10 untuk SLB,” pungkasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

9 + seventeen =

News Feed