oleh

405 Armada dan 6 Maskapai Siap Angkut Pemudik

kupasbengkulu.com – Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Hubkominfo) Provinsi Bengkulu, Drs. Misran Musa mengatakan, sebanyak 405aramada sudah disiap menghantar para pemudik, baik dalam Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Kesiapan armada itu, lanjut dia, untuk AKAP terdapat 16 PO yang memiliki 147 armada dan 1.412 Seat. Dengan rincian, di Bengkulu Selatan, terdapat 46 Armada, 442 seat/per hari dengan jumlah 3 PO.  Dengan jurusan, Manna – Bengkulu, Bengkulu – Bintuhan.

Sementara, di Kota Bengkulu terdapat 8 PO, dengan 64 Armada, sead 608, dengan jurusan Bengkulu – Argamakmur, Bengkulu – Mukomuko. Sementara, di wilayah Timur sebanyak 5 PO, aramada 37 dengan 372 sead yang meliputi jurusan Bengkulu – Kepahiang, Bengkulu – Lebong.

”Armada AKDP untuk angkutan lebaran di Bengkulu sebanyak 147 Armada, dengan jurusan Selatan, Timur dan Kota,” kata Misran saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (8/7/2014).

Sementara armada AKAP, terang dia, untuk jurusan Sumatra sebanyak 9 PO, 147 Armada dan 5.220 sead. Dengan jurusan, Bengkulu – Jambi, Bengkulu – Pekan Baru, Bengkulu – Medan, Bengkulu – Palembang, Bengkulu – Padang, Bengkulu – Pagar Alam, dan Bengkulu – Lampung.

Selain itu, untuk AKAP jurusan pulau Jawa, tambah Misran, terdapat 6 PO, dengan 111 Armada serta 3.470 seat. Dengan tujuan, Bengkulu – Jakarta, Bengkulu – Solo, Bengkulu – Yogyakarta dan Bengkulu – Blitar.

”Aramada AKAP ada jurusan Sumatra dan Jawa, dengan total Armada 258 Armada,” jelas dia.

Ia menambahkan, dalam arus mudik lebaran di Bengkulu juga telah menyiapkan 6 maskapai, yakni, Lion Air, Sriwijaya Air, Garuda/ City Link, Susi Air, Wing Air, NBA dan Sky. Dengan 11 kali penerbangan/hari. Dengan jurusan, Bengkulu – Jakarta, Bengkulu-Batam, Bengkulu-Pagar Alam dan Bengkulu-Mukomuko.

”6 Maskapai sudah disiapkan untuk angkut arus mudik lebaran,” pungkas Misran.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed