oleh

422 Rumah di Bengkulu Selatan Dibongkar

bongkar
Inilah salah satu rumah yang akan dibongkar

kupasbengkulu.com – Sebanyak 422 rumah warga di Bengkulu Selatan mendapat bantuan pada program bedah rumah dari Kementerian Perumahann Rakyat (Kemenpera).

Bantuan ini merupakan program stimulant perumahan swadaya, setiap Kepala Keluarga (KK) yang sudah terdaftar mendapat bantuan dari Kemenpera berupa uang sebesar Rp 7,5 juta langsung di transfer kerekening masing – masing penerima.

Kepala Bapeda BS Iksan Wardani Wajis, dikonfirmasi menjelaskan, bahwa dalam pelaksnaannya di bagi dua tahap. Tahap pertama sebanyak 181 unit rumah sudah berjalan, yang pekerjaannya dimulai Juli 2014 kemarin. Untuk tahap kedua, 241 unit rumah yang akan di bedah, saat ini masih dalam tahap proses dan sebentar lagi akan di laksanakan.

”Sebanyak 422 unit rumah yang di bedah tersebut di fokuskan di dua kecamatan yaitu kecamatan Pino Raya dan kecamatan Pino Masat,” kata Iksan.

Ia menambahkan, sebanyak 181 rumah tahap pertama yang sudah di kerjakan, yakni untuk kecamatan Pino Raya yang mendapat program tersebut antara lain, Desa Nanjungan 3 unit rumah, Desa Talang Padang 14 unit, Pasar Pino 26 unit. Sementara untuk kecamatan Pino Masat, yakni Desa Anggut 11 unit, Air Umban 31 unit dan Desa Ganjuh 66 unit rumah.

”Untuk 241 unit rumah lagi masuk dalam pekerjaan tahap kedua,” jelas Iksan.

Untuk di kecamatan Pino Raya, terang dia, di Desa Telaga Dalam 83 rumah, Padang Beriang 46 rumah dan Desa Cinto Mandi 52 unit rumah. Kecamatan Pino Masat, Desa Puding 35 unit dan Desa Penganggiran 25 unit rumah yang akan di bedah.

”Pekerjaannya nanti akan di laksanakan secara swadaya. Masing – masing warga penerima akan menerima uang sebesar Rp 7,5 juta yang akan langsung di transfer ke rekening. Uang tersebut akan dibelanjakan material bangunan seperti, batu bata, semen, seng dan yang lainnya sesuai kebuthan masing–masing,” demikian Iksan.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed