oleh

45 Dewan Provinsi Mulai Jaring Asmara

Kantor DPRD Provinsi Bengkulu.
Kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu, sejak tanggal 12 Februari – 16 Februari mendatang melakukan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, dalam rangka menjaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) guna dijadikan acuan bagi dewan dalam memperjuangkan hak-hak konstituen dalam menyusunan anggaran APBD Provinsi Bengkulu.

“Dalam reses itu dewan akan bertemu dan berdialog langsung dengan masyarakat, dan melihat langsung masalah dihadapi selama ini. Dari sini, tentunya dewan mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat di masing-masing Dapil,” kata Kabag Humas Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu, Bachrin, Rabu (12/2/2014).

Sesuai Dapil anggota dewan, maka 10 kabupaten dan kota di Bengkulu yang menjadi sasaran reses dewan. Selain itu, lanjut dia, reses dewan bukan berarti masa istirahat melainkan masa bertugas untuk dekat dengan masyarakat.

Karenanya, terang Bachrin, reses merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dan bagian dari tugas selaku wakil rakyat. Hasil reses tersebut, jelas dia, akan dipertanggungjawabkan dan dilaporkan dalam paripurna dewan.

“Reses menjadi momen bagi dewan untuk duduk bersama rakyat memahami apa yang sedang mereka hadapi,” pungkas Bachrin.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed