oleh

455 JCH Asal Bengkulu Menuju Jeddah

cjhhhh
Gubernur Bengkulu melepas JCh Asal Bengkulu, Jumat (5/9/2014) malam.

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah melepas 455 Jamaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (Kloter) 2 Bengkulu atau kloter 5 Padang, yang akan diberangkatkan ke menuju Tanah Suci, Jumat (5/9/2014).

Jamaah asal Kota Bengkulu, Rejang Lebong, Bengkulu Selatan, Kepahyang, dan Seluma ini akan berangkat dari Bengkulu ke Padang dan sekitar pukul 03.01 WIB akan terbang langsung ke Jeddah, Arab Saudi.

Disebutkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu Suardi Abbas, sejauh ini untuk JCH kloter ke 2 tidak memiliki kendala berarti. Jika sebelumnya di kloter 1 ada seorang jamaah yang batal berangkat dikarenakan kondisi fisik yang tidak memungkinkan, maka di kloter ke 2 semuanya bisa diberangkatkan.

“Alhamdulillah, pelayanan haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Di kloter ke 2 ini 455 Jemaah Calon Haji semuanya bisa berangkat,” singkat Suardi.

JCH ini nantinya akan didampingi sembilan petugas, lima orang petugas kesehatan dan empat orang TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah).

Di kloter ke 2 ini, jamaah tertua berusia 95 tahun dan termuda berusia 22 tahun.

Dalam sambutannya Junaidi berpesan, bahwasannya dalam menunaikan ibadah haji, kunci utama adalah menjaga kesehatan, jangan sombong dan takabur selama menjadi tamu Allah, serta tidak malu bertanya apabila ada hal-hal yang tidak dimengerti.

“Kita harus bawa nama baik Bengkulu dan Padang ketika di Tanah Suci nanti, jaga selalu kekompakkan antar sesama jemaah haji, dan saling mendoakan,” pesan Junaidi.

Junaidi menambahkan, kepada tim petugas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu sabar. Tak lupa, sebelum mengakhiri acara pelepasan, dirinya menyerahkan bendera kloter dan pengeras suara (toa) kepada perwakilan jemaah haji.

“Semoga bapak dan ibu selalu sehat, menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur,” pesan JUnaidi menutup pembicaraan.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty − five =

News Feed