oleh

475 Kontingen Bersaing di Pospeda

Gubernur dan wakil tampak kompak dalam pembukaan acara
Gubernur dan wakil tampak kompak dalam pembukaan acara

kupasbengkulu.com – Sebanyak 475 kontingen yang berasal dari 9 kabupaten dan 1 kota se Provinsi Bengkulu mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah Provinsi Bengkulu, bertema “Dengan Semangat Pospeda 2015, Kita Lestarikan Nilai Kemanusiaan dan Nasionalisme dalam Membangun Karakter Bangsa yang Berakhlakul Karimah”

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Bengkulu, Maizuardi, mengungkapkan ada sembilan cabang olahraga yang diperlombakan, antara lain olahraga atletik, pencak silat, bulu tangkis, tenis meja, takraw, futsal, catur, senam, dan olahraga tradisional hadang.

“Partisipasi yang luar biasa dari masing-masing kabupaten/ kota yang hadir sesuai kemampuan mereka , yang mana yang terbaik nantinya akan dipersiapkan untuk dikirimkan pada perlombaan tingkat nasional di Banten, Jawa Barat,” ujar Maizuardi, Sabtu (28/03/2015).

Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, yang hadir membuka acara tersebut mengimbau kepada setiap bupati dan walikota untuk menjamin ketersediaan sarana dan prasarana olahraga di daerah masing-masing. Hal ini untuk mendukung pembentukan dan latihan para atlet sehingga kualitasnya bisa terus meningkat.

“Kita ingin setiap kepala daerah untuk lebih memperhatikan masalah fasilitas olahraga kita dengan memaksimalkan anggaran yang ada,” ujar Junaidi.

Tidak hanya itu, Junaidi juga berpesan agar setiap kontingen menjaga sportifitas selama pertandingan berlangsung dan pulang dengan membawa nama harum bagi daerah masing-masing.

“Menjadi pemenang memang penting, tapi jangan lupa ada aturan yang harus dipahami dan dipatuhi oleh kita semua. Kita berharap para atlet dapat menjadi atlet sejati, solid, dan sportif selama pertandingan,” kata Junaidi lagi.

“Kedepankan jiwa ksatria dalam bertanding, kalau menang jangan sombong, kalah juga tidak boleh berkecil hati. Ke depan kita harus memotivasi diri lebih baik lagi agar tahun depan bisa tampil kembali,” pungkasnya. (val)

hari raya nyepi pemprov

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − one =

News Feed