oleh

50 Klub Siap Ikuti Liga Benteng

Bengkulu Tengah, kupasbengkulu.com – Liga Benteng segera bergulir, persiapan demi persiapan dilakukan untuk menyambut pelaksanaan liga Bentengpun dilakukan. Tak hanya persiapan dilakukan, antusiasme klub juga lumayan tinggi terbukti saat ini sebanyak 50 klub sudah siap untuk berkompetisi.

Ditargetkan pelaksanaan kompetisi liga Benteng ini akan berlangsung 29 Mei 2015 mendatang hingga 6 bulan kedepan. Hal itu diterangkan Ketua Asosiasi PSSI Benteng Hendrik Alzen.

”Kita sudah survei, ada beberapa lapangan sepakbola yang bakal digunakan yakni lapangan desa Pekik Nyaring Pondok Kelapa, Desa Kembang Seri Talang Empat, Desa Taba Lagan Talang Empat, Desa Sukarame Karang Tinggi, Desa Surau Taba Penanjung. Kita harap hasil kompetisi Liga Benteng ini mampu mencari potensi-potensi pemain yang ada untuk menopang PS Benteng kedepan,” ujar Hendrik.

Diungkapkan Hendrik, PS Benteng saat ini mampu bersaing ditingkat nasional hingga menyabet peringkat ke 9 Nasional. Prestasi ini haruslah dipertahankan dan ditingkatkan serta harus ada regenerasi yang nantinya bakal terus mengharumkan Benteng serta merupakan ajang promosi Benteng di dunia Nasional hingga Internasional.

“Pembinaan kita lakukan agar 4 tahun kedepan kita harapkan seluruh pemain PS Benteng itu putra daerah Benteng yang mampu unjuk gigi di tingkat nasional. Mempertahankan prestasi itu sangatlah sulit butuh pembinaan yang berkesinambungan serta dukungan semua pihak,” ujar Hendrik.

Disamping itu, sekretaris Dispora Benteng Junaidi menegaskan pihaknya sangat mendukung adanya kompetisi liga Benteng. Ini merupakan ajang untuk memberikan dorongan motivasi kepada pemain berbakat untuk nantinya diseleksi masuk ke tim PS Benteng.

Dispora sendiri tidak mampu untuk mengadakan kompetisi liga Benteng karena terkendala anggaran yang minim. Namun jika semua pihak mendukung maka kegiatan apapun akan sukses terlaksana.

“Kami sangat mengapresiasi kompetisi Liga Benteng ini segera bergulir, kami harap ini langkah untuk terus memperhatikann potensi serta bakat atlit olahraga untuk memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi membantu pemerintah,” pungkas Junaidi.(adk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × 3 =

News Feed