oleh

7 Pemerkosa dan Pembunuh Yuyun Divonis 10 Tahun Penjara

Sidang Pembunuhan Yuyun

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Tujuh orang pelaku pemerkosaan berujung kematian pada Yuyun (14) warga Desa Kasie Kasubun, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong akhirnya divonis 10 tahun penjara, ditambah dengan 6 bulan kerja sosial.

Hal tersebut disebutkan Majelis Hakim pada sidang dengan agenda vonis di Pengadilan Negeri (PN) Curup, Selasa (10/5/2016).

Diungkapkan oleh Humas PN Curup, Jimmy Maruli, tujuh orang terdakwa De (18), Da (17), FS (18), Su (18), Al (17), So (16) dan EK (16) dijatuhi hukuman sesuai tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Ia juga menyatakan, sebelumnya majelis hakim yakni Hakim Ketua Heny Faridha dan 2 anggotanya, Hendri Sumardi dan Fakhrudin menggantikan denda yang diajukan menjadi 6 bulan kerja sosial.

“Dengan demikian, berdasarkan hasil sidang, ke tujuh pelaku divonis dengan hukuman selama 10 tahun ditambah dengan 6 bulan kerja sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, pantauan kupasbengkulu.com, PH para tersangka, M Gunawan menyatakan masih pikir-pikir dengan vonis yang dijatuhkan para hakim.

Disisi lain, Kajari Curup, Eko Hening W, SH menyampaikan, jika dakwaan para terdakwa sesuai yang didakwakan JPU adalah pasal 81 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2014 Junto pasal 55 ayat 1 ke 1 Jo pasal 65 ayat 1 dan 2 KUHP dan pasal 80 ayat 3 nomor 35 thun 2014. Dalam sidang terbuka tersebut, ia meminta masyarakat untuk menghormati hasil sidang ini.

“Vonis yang dijatuhkan, sama dengan tuntutan, perlu saya tegaskan bahwa vonis ini adalah maksimal, kita harus menghormati hasil sidang ini,” tutup Eko.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed