oleh

75 Persen Perusahaan Perkebunan di Bengkulu Tak Laporkan Kinerja Tahunan

Ricky Gunarwan
Ricky Gunarwan

Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Banyaknya masyarakat miskin yang belum terdata sebagai penerima bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bengkulu, Diin Ikwan, mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi ulang data penerima PSKS berdasarkan hasil koordinasi dengan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan Menteri Sosial, masyarakat miskin akan didata kembali, mudah-mudahan yang belum terdata itu bisa terima tahun ini,” ujar Diin, Kamis (09/04/2015).

Diin mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi dengan melibatkan RT dan Lurah setempat. Setelah itu akan dilakukan pengecekan di lapangan untuk memastikan apakah masyarakat tersebut memang benar-benar masuk kategori miskin. Dia juga mengatakan data penerima PSKS yang selama ini digunakan merupakan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2011.

“Dalam kurun waktu lima tahun itu bisa saja jumlah masyarakat miskin bertambah atau pun berkurang. Jangan sampai yang pantas mendapatkan bantuan malah tidak dapat,” katanya.

Diin juga menambahkan kriteria penerima PSKS ini masih menunggu petunjuk pusat agar tidak salah menentukan.

“Kriteria itu yang masih kita tunggu sampai sekarang, jangan sampai salah menganalisa,” tandasnya.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × 5 =

News Feed