Kamis, Maret 28, 2024

Maret, Panwaslu Kabupaten Benteng Berakhir

Ketua Panwaslu Bengkulu Tengah, Meji Kasanova
Ketua Panwaslu Bengkulu Tengah, Meji Kasanova

 

Bengkulu Tengah,Kupasbengkulu.com ~ Ketua Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Meji Casanova mengatakan, tugasnya sebagai pengawasan  Pilkada serentak Pilgub 2015 akan berakhir  bulan maret mendatang,,

“Saat ini kita tinggal menyelesaikan administrasi yang tinggal 20 persen lagi yang belum di selesaikan oleh Panwaslu Benteng,untuk di laporkan kepada Bawaslu Provinsi Bengkulu, selama menjalankan tugas pengawasannya, baik itu administrasi,  pelanggaran maupun keuangan yang harus di laporkan,” kata Meji Kasanova.

Dalam berapa hari ini lanjut Meji, pihaknya akan menyelesaikan yang telah dikerjakan Panwaslu Benteng selama Pilkada serentak Pilgub 2015 lalu, sampai bulan Maret nanti. Setelah itu Panwaslu Benteng akan dibubarkan dan tidak ada lagi aktivitas.

Meji juga menambahkan perekrutan anggota Panwaslu Kabupaten Benteng yang baru akan dilakukan pendaftaran seleksinya oleh  Bawaslu Provinsi Bengkulu. Terkait pernah menjadi anggota Panwaslu di kabupaten Benteng dan dua kali menjadi Ketua Panwaslu Benteng tidak ada masalah, karena dalam peraturan yang ada, anggota Panwaslu yang sudah berapa kali menjadi anggota Panwaslu boleh ikut seleksi lagi.

” Kami menunggu pendaftaran baru dari Bawaslu Provinsi Bengkulu membentuk tim seleksi yang akan merekrut Panwaslu Kabupaten Benteng yang baru. Jika nanti dirinya tetap terpilih menjadi anggota Panwaslu tntunya siap menjalankan tugasnya kembali dalam pengawas Pilkada serentak Pilbup 2017 mendatang,” tegas Meji kepada kupasbengkulu.com, di kantor Panwaslu ( 22/2/2016).

Penulis : Ferizal Adek

Related

Komisi IV DPR RI Dukung Pemprov Bengkulu Usulkan Pengelolaan Hutan

Kupas News, Bengkulu - Komisi IV DPR RI yang...

Anggota Polsek Talang Empat Bantu Padamkan Api yang Menimpa Rumah Warga

Anggota polsek Talang Empat saat memasang pembatas TKP kebakaran...

Polisi Temukan Satu Paket Sabu di Kediaman Pemuda 24 Tahun

FA terduga penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu saat...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving...

Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis untuk Warga Bengkulu Tengah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membagikan tabung gas 3...