oleh

80 Persen Masjid di Kaur, Kiblatnya Salah

-Tak Berkategori-2 views
illustrasi shalat
illustrasi shalat

kupasbengkulu.com – Dari 285 masjid di Kabupaten Kaur 80 persennya arah kiblatnya salah atau meleset. Hal ini terjadi lantaran kurangnya pemahaman saat pengukuran arah kiblat.

Kepala Kemenag Kaur H.Arsan Suryan Ibrahim,M.HI melalui Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Khilman Marbun,S.Ag menerangkan saat ini 80 persen masjid yang arah kiblatnya salah, dalam melaksankan ibadah solat posisi Imam dan Makmum otomatis sedikit miring tidak sejajar dengan bangunan.

“Sebanyak 80 persen masjid di Kabupaten Kaur arah kiblatnya meleset, oleh karena itu Imam dan Makmum dalam melaksanakan ibadah solat itu posisinya agak miring,” tutur Marbun sapaan akrabnya, Jumat (05/09/2014).

Dari 80 persen tersebut lanjut Marbun ada beberapa masjid yang dibongkar untuk pembaharuan atau perluasan bangunan masjid telah diganti arah kiblatnya pada arah yang seharusnya.

“Saat ini pembangunan masjid baru itu arah kiblatnya sudah dibenarkan, dan selain itu kita juga sering melakukan sosialisasi mengenai banyaknya arah kiblat masjid yang salah. Dengan salah satu caranya merubah posisi solat kearah kiblat yang benar,” ungkap Marbun. (mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eight + three =