oleh

Bansos SMA 10 Tunggu Audit Kerugian Negara

 ds
Seluma, Kupasbengkulu.com – Pengusutan kasus dugaan korupsi bantuan sosial (Bansos) Pembangunan Gedung SMA 10 Padang Kuas Sukaraja Kabupaten Seluma, saat ini tahap penyidikan.

“Yang SMA 10 sudah naik dik. Kita masih menunggu hasil audit kerugian negara dari BPK,” kata  Pelaksana Harian (Plh) Kasi Pidsus Kejari Tais, Asef Hasan Sofwan, Kamis (21/4/2016).

Sebelumnya telah ditemukan hasil audit investigasi. Hanya saja masih akan menunggu hasil audit kerugian negaranya. “Yang sudah ditemukan itu hasil audit investigasi. Kalau hasil audit kerugian negara belum kita terima,” tegasnya.

Dugaan Korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Pembangunan Gedung SMA 10 tahun anggaran 2012/2013, sumber dana APBN-P, dengan total anggaran Rp 1,6 Miliar.

Kasusu ini bermula adanya laporan dari masyarakat yang masuk ke Kejaksaan Negeri Tais, atas dugaan tidak sesuai spesifikasi, Sejak April 2015 lalu.

Dalam pengusutan ini, setidaknya beberapa mantan Kepala Dinas Dikbud Seluma diperiksa, bahkan anggota DPRD Seluma aktif ikut diperiksa, karena sebelumnya menjabat Ketua Komite disekolah itu.

Penulis : sepriandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed