oleh

Aksi Maling Motor Asal Sumsel Digagalkan Ibu Rumah Tangga

Maling motor asal Sumsel saat diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan.
Maling motor asal Sumsel saat diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan.

kupasbengkulu.com – Datang jauh-jauh dari Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, aksi Jumadi (19) pelaku pencurian sepeda motor, Rabu (23/07/2014) sekitar pukul 09.00.WIB, digagalkan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Yuli (28), Warga Jalan Duayu Kelurahan Pasar Bawah Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Bahkan pelaku juga nyaris tewas dihajar massa yang kesal dengan ulah maling motor ini.

Dituturkan pemilik sepeda motor, Ade (28), sebelum kejadian ia sedang memanaskan mesin Motor Yamaha Jupiter MX Nopol BD 56980 BU di depan rumahnya. Karena anak yang digendongnya menangis, ia masuk ke dalam rumah. Rupanya, ini dimanfaatkan pelaku untuk membawa kabur sepeda motor miliknya ini.

“Untung saja isteri saya yang mau menjemur pakaian di luar melihat pelaku sudah membimbing sepeda motor. Padahal belum satu menit, saya membawa anak ke dalam rumah,” tambahnya.

Lanjut dia, baru kira-kira 2 meter membimbing sepeda motor itu, baju pelaku langsung dipegang oleh Yuli dari belakang, sambil berteriak minta tolong.

“Mendengar teriakan itu, saya langsung keluar dan mengejar dan turut memegangi pelaku. Spontan warga yang telah banyak berdatangan menghakimi pelaku. Untunglah aparat kepolisian Polres Bengklulu Selatan cepat datang, sehingga pelaku cepat diamankan petugas,” ujar Ade.

Kapolres BS AKBP Abdul Muis SIK melalui Kasat Reskrim AKF Farouk Oktara SH membenarkan telah terjadinya aksi curamor ini.

“Dari hasil keterangan Pelaku yang berasal dari Prabumulih Palembang itu, dia mengaku sengaja ke Bengkulu Selatan Untuk mencuri motor. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Bengkulu Selatan untuk diproses lebih lanjut,’ ’pungkas Farouk.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed