oleh

Alasan Sakit, Wali Kota Kembali Gagal Diperiksa

Kajari Bengkulu, Wito
Kajari Bengkulu, Wito

Bengkulu, kupasbengkulu.com – Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan kembali gagal diperiksa sebagai tersangka dugaan korupsi dana Bansos Tahun Anggaran 2012 dan 2013 oleh jaksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu pada Senin (13/04/2015) lantaran tidak memenuhi panggilan dengan alasan sakit.

Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu Wito dalam konferensi pers di ruangannya pada kisaran pukul 15.00 WIB, Senin (13/4/2015).

“berdasarkan pemberitahuan yang pertama dari rumah sakit Abdi Waluyo Jakarta yang ditandatangani oleh Dr Sutrisno menyatakan bahwa Saudara Helmi katanya sakit mulai tanggal sepuluh sampai dengan duabelas, sekarang tanggal berapa,” Kata wito tegas.

Namun dalam surat pemberitahuan dari rumah sakit tersebut, tidak tertera nama penyakit yang tengah diderita wali kota Bengkulu Helmi Hasan, sehingga korps adhyaksa Bengkulu tersebut melayangkan surat untuk meminta kejelasan tentang penyakit serta apakah penyakit yang diderita tersebut menyebabkan Helmi diopname atau tidak

“pada hari ini juga berdasarkan usul saran masukan tim penyidik, kita sudah kirimkan surat ke rumah sakit sana untuk menanyakan pertama, sakitnya apa, apakah di opname atau tidak, apakah sakitnya itu mempengaruhi atau tidak apabila dimintai keterangan sebagi tersangka, harus ada surat keterangan yang jelas,” tambah wito.

Diketahui, hari ini adalah pemanggilan ketiga terhadap wali kota, sebelumnya Kejaksaan Negeri Bengkulu telah melayangkan dua kali surat panggilan kepada Walikota Helmi Hasan namun tak sekalipun dipenuhi oleh Helmi. (bii)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

14 − 10 =

News Feed