oleh

Alkes Rusak, Wagub Ancam Evaluasi Manajemen RSMY

Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bachtiar Nadjamudin saat sidak ke RSUD m. Yunus Bengkulu memeriksa Alat Kesehatan (Alkes).
Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bachtiar Nadjamudin saat sidak ke RSUD M. Yunus Bengkulu memeriksa Alat Kesehatan (Alkes).

kupasbengkulu.com – Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamuddin, menggelar rapat manajemen Rumah Sakit M Yunus terkait pelayanan Alat Kesehatan (Alkes) yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Satu persatu kita selesaikan permasalahan yang ada di RSMY ini, agar kualitas pelayanan yang makin menurun lebih baik, manajemen harus kita evaluasi lagi, infrastruktur kita rombak kembali,” kata Sultan, saat rapat bersama manajemen RSMY, Selasa (01/07/2014).

Dijelaskan Wagub Sultan B Najamuddin, banyak faktor yang menyebabkan kualitas pelayanan dan kualitas rumah sakit belum maksimal. mulai dari equipmen dan alat kesehatan yang rusak. Ia juga meminta manejemen RSMY harus punya empati dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Seperti alat kesehatan seperti rontgen yang tidak berfungsi baik, saya sangat menyangkan karena itu menyangkut banyak nyawa orang,” ungkapnya.

Selain itu, terkait tenaga keperawatan yang overlod Wagub meminta harus dibenahi, dengan tenaga perawat yang banyak semestinya pelayanan lebih baik lagi.

“Mengenai tenaga perawat nanti akan kita pertimbangkan lagi, yang sudah ada akan kita bina lagi apabila masih bisa dibina, jika tidak maka dibinasakan saja,” tegas Sultan.(yee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed