oleh

Aneh, Mutasi Pemkot Staf Langsung jadi Kepala Dinas

pelantikan
Mutasi pejabat di lingkup Pemerintah Daerah (Pemada) Kota Bengkulu

kupasbengkulu.com – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan kembali melakukan mutasi pejabat di lingkup Pemerintah Daerah (Pemada) Kota Bengkulu. Dalam mutasi yang digelar sekitar jam 16.00 WIB sore ini, Rabu (27/8/2014) Helmi Hasan melantik 10 pejabat dan yang mengejutkan, salah seorang staf di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil, Menengah Kota Bengkulu, Budi Heryanto langsung diangkat menjadi Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DP2KA), menggantikan posisi Syaferi Syarif.

Pengangkatan itu tentu menimbulkan tanda tanya, sebab seorang kepala dinas harus memenuhi berbagai persyaratan dan prosedur terlebih dahulu hingga layak mengemban tugas sebagai kepala dinas. Terkait mutasi tersebut Helmi Hasan terkesan menghindar wartawan, keterangan mengenai mutasi diserahkan pada Kabag Humas Pemkot, Salahuddin Yahya.

“Budi Haryanto memang sudah pernah menjabat eselon II dan pernah bekerja sebagai pengelolah keuangan di Kabupaten Lebong. Karenanya berdasarkan kajian bersama Baperjakat dan BKD dia dinilai layak untuk menempati posisi sebagai Kepala DP2KA,” kata Salahuddin.

Sementara pejabat lain yang menempati posisi baru diantaranya Eddyson yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Industri di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, kini menjabat Kepala Dinas Sosial. Sedangkan Sudarto Widyo Seputro yang sebelumnya Kepla Dinas Sosial, ditunjuk sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Dukcapil).

Hilman Fuadi yang sebelumnya Kepala Dinas Dukcapil menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota menggantikan Rosmidar. Rosmidar sendiri ditunjuk sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, menggantikan posisi Yenita Saipul.

Yenita kini menempti posisi sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksanaan Penyuluhan. Syaifuddin yang dulu Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kini Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Keuangan, ia bertukar posisi dengan Erdiwan. (beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 + 2 =

News Feed