oleh

Anggaran Belum Terserap, Komisi III Panggil Kadis PU

Pertemuan DPRD dengan Dinas PU
Pertemuan DPRD dengan Dinas PU

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, melakukan pertemuan dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU), Selasa (07/06/2016).

Ketua Komisi III, Mohtadin, dengan tegas mempertanyakan anggaran proyek dari APBD 2016 yang belum terserap. Bahkan Mohtadin mengatakan berdasarkan hasil survei di lapangan, beberapa kegiatan yang direncanakan belum direalisasikan.

“Selaku wakil rakyat kami wajib mempertanyakan program. Apalagi anggaran sudah disahkan,” tegas Mohtadin.

Sementara, Kepala Dinas PU Bengkulu Utara, Maswandi, mengungkapkan dari 116 paket proyek, ada 36 paket yang sudah dalam proses pengerjaan. Bahkan dari kegiatan proyek tersebut sejauh ini sudah mencapai seratus persen.

“Untuk sisa kegiatan memang ada yang belum dilaksanakan lantaran masih dalam proses di ULP (Unit Layanan Pengadaan),” kata Maswandi

Maswandi menambahkan pihaknya optimis paket proyek tersebut dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Selain itu ada pemotongan DAK (Dana Alokasi Khusus) sebesar 10 persen berdasarkan SE (Surat Edaran) dari pusat,” tandasnya. (jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed