oleh

Anggota Polres Kaur Latihan Dalmas

-Tak Berkategori-1 views
LAtihan Dalmas
Anggota Polres Kaur Latihan Dalmas

Kaur, kupasbengkulu.com – Anggota Polres Kaur semakin giat melakukan kegiatan latihan persiapan pengamanan pemilu. Latihan ini merupakan kesiapan dalam menghadapi pemilu yang akan berlangsung pada Desember 2015 mendatang, latihan ini digelar dihalaman Mapolres Kaur, Rabu (18/03/2015).

Dalam latihan ini satuan Polres Kaur menggelar latihan pengendalian massa sebagai bentuk antisipasi pengamanan Pemilu jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sehingga terjadinya kerusuhan pada Pemilu nanti. Sekitar 60 orang anggota kepolisian dilibatkan dalam latihan ini.

Latihan ini untuk membentuk kembali kesiapan fisik dan mental para personel polisi dalam menghadapi gangguan keamanan. Latihan yang dilakukan dimulai dari formasi bertahan hingga memukul mundur. Yakni, bertahan dengan tangan kosong, penggunaan tongkat, dan pengunaan senjata berpeluru hampa.

“Latihan ini merupakan pengendalian massa sebagai bentuk antisipasi pengamanan Pemilu jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Dan dalam latihan ini juga anggota melakukan simulasi pengamanan massa,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto melalui Kabag Ops. Milian Aziz.

Ditambahkannya, pihaknya harus selalu siap, karena kerawanan keamanan cukup tinggi. Apalagi nanti pemilu akan dilakukan dalam satu putaran artinya untuk gangguan keamanan yang bernuansa politik sangatlah rawan.

Tingginya kerawanan massa ini diprediksi akan terjadi saat pemungutan suara, penghitungan suara, dan penetapan hasil Pemilu.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen + 7 =