Senin, April 22, 2024

Astaghfirullah, Gara-gara Minta Uang Anak Coba Habisi Nyawa Orang Tua

Aparat Kepolisian tengah mencari barang bukti yang diduga sempat digunakan pelaku.
Aparat Kepolisian tengah mencari barang bukti yang diduga sempat digunakan pelaku.

kupasbengkulu.com – Warga Merapi Ujung, Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Kamis (6/3/2014) sekitar pukul 17.16 WIB mendadak heboh. Pasalnya, seorang pemuda setempat berinisial So (20) diduga ingin menghabisi nyawa kedua orang tuanya, Irin (58) dan Mahaya (56) dengan mengggunakan benda tajam.

Kejadian ini dipicu lantaran pelaku ingin meminta uang kepada orangnya. Beruntung, aksi nekat pelaku bisa dihentikan ketika, aparat kepolisian tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Kota Bengkulu, AKBP. Iksantyo Bagus Pramono, SH, MH melalui Kasat Reskrim Polres Kota Bengkulu, AKP. Amsaludin, S.Sos membenarkan, kejadian tersebut.

”Pelaku sudah kita amankan di Mapolres, saat ini masih dalam tahap penyelidikan,” kata Amsaludin, S.Sos, Kamis (6/3/2014) saat di TKP.

Data terhimpun, mulanya So berniat ingin meminta sejumlah uang dengan orangtuanya. Namun, permintaan So tersebut sempat ditolak orangtuanya melihat kondisi tersebut, pelaku kesal dan adu mulut dengan bapaknya (Irin,red).

Tak ingin melakukan perlawanan, kedua orang tuanya memilih menutup pintu rumah. Sementara, pelaku berada di luar rumah sambil memegang benda tajam yang sebelumnya telah dikantonginya.

Sikap kedua orangtuanya, membuat darah pelaku menjadi-jadi. Sehingga pelaku pencoba mendobrak pintu kontrakan dan memecahkan jendela di bagian depan rumah. Merasa jiwanya terancam, bapak pelaku berusaha menyelamatkan diri dengan naik ke atas plafon guna menghindari serangan dari pelaku. Sayangnya, upaya pelaku tidak berhasil masuk ke dalam rumah.

Setelah gagal mendobrak dan masuk ke dalam rumah, pelaku berdiri di depan rumah. Saat itu, pengendara yang melintas pun sempat menjadi sasaran pelaku, dengan mengancam pengendara menggunakan benda tajam.

Melihat kejadian tersebut, warga setempat berupaya mencegah ulah pelaku yang pada akhirnya benda tajam yang dimiliki pelaku berhasil di rebut. Oleh warga setempat, benda tajam tersebut dibuang ke belakang rumah pelaku.

Selang beberapa menit melancarkan aksinya, aparat kepolisian Polres Kota Bengkulu tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku.

Hingga berita ini diturunkan, barang bukti yang dibuag ke belakang rumah korban belum berhasil ditemukan aparat kepolisian. Sementara, pelaku masih dimintai keterangan terkait hal tersebut.

”Kita akan periksa kejiwaan pelaku,” demikian¬† Amsaludin.(gie)

Related

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai Mudik Lebaran

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai...

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan

Rakor Pengendalian Inflasi, Pemkot Komitmen Jaga Stabilitas Harga Pangan...

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota Bengkulu

Spanduk Tolak Kenaikan BBM dan Tarif Listrik Hiasi Kota...

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Caleg Terpilih yang Dilantik Harus Mundur Jika Maju Pilkada...

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21

Pemkab Kaur Gelar Rapat Persiapan HUT Kabupaten Kaur Ke-21...