oleh

Bagir : Pers Sehat Menjunjung Tinggi Profesionalisme

Ketua Dewan Pers, Prof. DR. Bagir Manan, SH, MCL. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pers, Prof. DR. Bagir Manan, SH, MCL. (Foto: Istimewa)

kupasbengkulu.com – Ketua Dewan Pers, Prof. DR. Bagir Manan, SH, MCL mengatakan, pers sehat ada pers yang senantiasa menjunjung tinggi profesionalisme. Esensi profesionalisme, kata dia, tidak sekedar memiliki keahlian dan keterampilan yang tinggi. Selain itu, lanjut Bagir, profesionalisme tidak tidak dapat dipisahkan dari integritas, menjunjung tinggi moral.

“Pers sehat, pers yang dikelola sesuai dengan ketentuan hukum, prinsip managemen yang baik,” kata Bagir, saat menghadiri acara Konvensi Media Massa Potensi Daerah menuju Bengkulu Hebat Publik Bertanya, Pers Menjawab Melahirkan Pemimpin Bangsa yang hebat ‘Good to Great Leader’ di salah satu hotel berbintang Kota Bengkulu, Jumat (8/2/2014)..

Ia menambahkan, unsur pers sehat sangat penting dalam mewujudkan, mempertahankan dan mendewasakan kedaulatan rakyat. Selain itu, lanjut dia, dalam mengedepankan upaya menjaga negara kesatuan, keharusan untuk senantiasa bersatu, kewajiban memelihara berbagai pilar bernegara.

Melalui penyelanggaraan HPN 2014 yang bertema ‘Pers Sehat Rakyat Berdaulat’ pers memang harus bebas dan merdeka. Pers merdeka, merupakan salah satu prasyarat kedaulatan rakyat, begitu juga sebaliknya.

”Pers sehat bukan sekedar memiliki kemerdekaan, tapi melekat tanggungjawab,” demikian Bagir.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed