oleh

Bakar Ikan Terpanjang, Moment Gaungkan Wisata Bengkulu

Dewan Pembina Wonderful Bengkulu, M. Saleh, penyelenggara bakar ikan terpanjang di Indonesia.
Dewan Pembina Wonderful Bengkulu, M. Saleh, penyelenggara bakar ikan terpanjang di Indonesia.

kupasbengkulu.com- Pemecahan rekor Muri bakar ikan terpanjang, sejauh 12 kilometer di Indonesia, merupakan moment untuk memperkenalkan objek wisata di Provinsi Bengkulu. Hal ini dikatakan Deputi Manager Muri, Awan Rahargo, Sabtu (8/2/2014) di lokasi pemecahan rekor Muri di kawasan wisata Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

“Kegiatan bakar ikan ini selain menggalakkan kegemaran masyarakat untuk makan ikan, ternyata objek wisata di Provinsi Bengkulu sangat indah. Saya lihat pantai panjang ternyata sangat indah,” ungkap koordinator wilayah barat Muri, yang meliputi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Sumatera ini.

Dikatakannya, untuk di wilayah Sumatera, yang kurang gaungnya dimata nasional adalah Provinsi Jambi dan Provinsi Bengkulu.

“Pemecahan rekor Muri hendaknya dijadikan momentum untuk mempromosikan dan membangkitkan wisata Bengkulu,” imbaunya.

Menurut dia, apalagi pemecahan rekor Muri ini berbarengan dengan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014, yang diliput bukan saja oleh media lokal, melainkan media nasional.

“Setelah ini, hendaknya ada pemecahan rekor lainnya yang lahir di Bengkulu, agar daerah ini menjadi dikenal secara nasional atau internasional, apalagi wisata pantainya sangat indah,” ujarnya.(coy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed